Kembali Tampil di ABL, CLS Knights Indonesia Berambisi Lolos Play Off

Kamis, 8 November 2018 16:06 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - CLS Knights Indonesia mematok target lolos play off dimusim keduanya pada ajang ASEAN Basketball League (ABL) 2018-2019. Hal ini diutarakan langsung General Manager CLS Knight Indonesia, Ferry Humardani.

CLS Knight Indonesia memang kembali tampil di ajang ABL. Tampil di tahun kedua tentu tim asal Surabaya ini ingin meraih hasil lebih baik.

Untuk tampil di ABL musim ini, tim CLS pun telah resmi diperkenalkan di depan publik. Bertempat di GOR Kertajaya Surabaya, CLS siap lolos ke babak play off.

Dalam acara launching tim sekaligus open practice sore tadi yang digelar di GOR CLS Kertajaya, Surabaya.

“Pastinya kita ingin lolos ke play off . Tapi semua itu harus diawali dengan fokus CLS Knights musim ini yakni “Fresh Start dan Great Team Chemistry” (awal yang baru dan suasana tim yang harmonis),"  ucap Christophera, Managing Partner CLS Knights Indonesia.

"Season ini banyak hal yang baru. Mulai dari pelatih Brian Rowsom, menggantikan posisi Koko Heru Setyo Nugroho (yang kini menjadi asisten pelatih). Lalu Hadirnya pemain asing baru yakni Montay Brandon, Stephen Lane Hurt dan eks pemain Saigon Heat, Maxie Esho, kami harap bisa membawa dampak yang positip untuk tim,” tambah pria yang kerap akrab disapa itop itu.

© Istimewa
CLS Knight Indonesia Vs Saigon Heat Copyright: IstimewaCLS Knight Indonesia Vs Saigon Heat

ABL musim ini menganut aturan baru yang dikeluaran yakni soal kebijakan peraturan pemain yang dianggap lokal. Hal tersebut memberikan kesempatan kepada dua pemain lainnya untuk bisa direkrut dan bermain bersama tim kebanggaan warga Surabaya itu.

“Kami bisa menggunakan jasa point guard timnas Singapura yakni Wong Wei Long, karena kedua orang tuanya lahir di Indonesia dan dengan demikian ia bisa dianggap sebagai pemain lokal," tambah Maxie.

"Sama halnya dengan Brandon Jawato yang memiliki ayah dari Bali. Yang jelas persiapan kita sejauh ini sudah menunjukan berada pada arah yang tepat untuk kedua fokus utama kami," bebernya.

Sementara itu, Brian Maurice Rowsom sebagai pelatih anyar CLS cukup antusias menyambut ABL musim 2018-2019. Dia pun menilai takjub akan semangat kerja pemain CLS.

“Sejauh ini saya sangat terkesan dengan etos kerja keras semua pemain dilapangan, khususnya para pemain lokal. Kami semua sudah siap untuk meraih target tim di season ini," ujar Brian.

"Sinergi pelatih baru dan pelatih lama juga kompak dalam membentuk tim ini untuk mencapai goal yang ingin kita dapatkan. Beberapa pemain baru yang telah bergabung juga membuat kita makin haus untuk mengejar hasil yang lebih baik lagi," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT