Menilik Boban Marjanovic, Pebasket yang Punya Tangan Raksasa

Jumat, 16 November 2018 16:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Golf Digest
Boban Marjanović, pebasket raksasa asal Los Angeles Clippers. Copyright: © Golf Digest
Boban Marjanović, pebasket raksasa asal Los Angeles Clippers.

INDOSPORT.COM – Sudah seperti menjadi sebuah keharusan bahwa pemain basket harus memiliki tubuh yang tinggi serta badan yang kekar untuk menunjang penampilan mereka. Namun bagaimana jika pebasket memiliki tubuh ‘raksasa’? tentu saja akan menjadi hal yang sangat menarik.

Dilansir dari laman Heighline, seorang pemain tim NBA, Los Angeles Clippers, Boban Marjanovic, menjadi salah satu pemain bola basket paling top di Eropa, dan juga merupakan salah satu yang tertinggi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Boban really isn’t fair man. 🤣🤣🤣 (via @nba)

A post shared by House of Highlights (@houseofhighlights) on

Boban telah dinobatkan sebagai salah satu pemain tertinggi dalam sejarah Asosiasi Bola Basket Nasional, karena memiliki ukuran tubuh setinggi 221 cm dan berat 131 kg. pada umumnya pebasket memiliki rata-rata tinggi badan sepanjang 1,76 cm saja.

Kondisinya yang berbeda dengan manusia pada umumnya tentu saja mempengaruhi anggota tubuhnya yang lain. Ia memiliki ukuran kaki yang sangat besar yakni ukuran 20, sementara untuk ukuran normal dan paling besar ialah 15 dan nampaknya ia hanya memesan sepatu khusus untuk kakinya.

Satu hal lagi yang menarik perhatian adalah ukuran tangan Boban terutama ketika melihatnya mengguncang orang lain. Dengan ukuran tangan 14 inci (35,56 cm), pebasket asal Serbia ini mungkin juga menjadi salah satu pria dengan tangan terbesar di dunia.

Meski tak memiliki tubuh yang ‘normal’, ia masih bisa menikmati kehidupan pribadinya sama seperti orang lain. Boban memiliki seorang istri yang dinikahinya pada 2014 bernama Milica Krstic, yang memiliki tubuh selayaknya perempuan biasa. Mereka juga dikaruniai dua putra, Vuk dan Pera.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

🙏🏼🙏🏼🙏🏼 📸 by @_quince_photography_ 🔝

A post shared by Boban Marjanovic (@boban) on

Lantas bagaimana dengan prestasinya dalam dunia bola basket? Memiliki tubuh raksasa memberikan keuntungan sendiri bagi Boban. Ia pernah membela San Antonio Spurs dan Detroit Pistons.

Karirnya telah disorot setelah meraih medali emas yang dimenangkannya bersama Timnas Serbia di FIBA ​​U-19 World Championship 2007, kejuaraan liga Serbia, 3 Liga Super Serbia MVP, serta Liga ABA. Menarik bukan?

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM