Kalahkan Sang Mantan, Momen Sedih Saat LeBron Bertukar Kaos dengan Wade

Selasa, 11 Desember 2018 19:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Express UK
LeBron James bertukar kaos dengan Dwyane Wade yang akan pensiun musim depan Copyright: © Express UK
LeBron James bertukar kaos dengan Dwyane Wade yang akan pensiun musim depan

INDOSPORT.COM LeBron James mengungkapkan kesedihannya atas keputusan pensiun sahabatnya Dwyane Wade setelah pertandingan NBA antara Los Angeles Lakers vs Miami Heat pada hari Selasa (11/12/18).

Musim panas lalu mereka sama-sama meninggalkan Cleveland. LeBron beralih ke Lakers dan Wade kembali ke Miami Heat. Namun Wade memutuskan untuk pensiun, dan laga kedua kubu tersebut menjadi perjumpaan terakhir sepasang sahabat itu di lapangan.

Pasca pertandingan kemenangan Lakers 108-105 tersebut, LeBron dan Wade saling bertukar kaos bertuliskan 'Players only baby!' sebagai kenang-kenangan mereka.

Berbicara pasca pertandingan, LeBron memberikan penghormatan kepada temannya dan mengungkapkan perasaannya saat pemain 36 tahun tersebut bersiap untuk pensiun.

“Seperti yang sudah saya katakan sepanjang pekan, ini pahit, bung,” kata LeBron yang dilansir dari Sport Express.

“Jadi, banyak emosi yang saya rasakan saat ini, hanya dengan mengetahui saya kehilangan saudara saya dalam pertandingan ini, teman yang sering saya lawan, bertarung satu sama lain bersama-sama dan secara terpisah,” ia menuturkan.

“Jadi tidak ada cara yang lebih baik daripada berakhir di Staples Center.”

“Dan ini sahabat saya, kawan, ini sahabat saya.”

James dan Wade merupakan dua veteran NBA yang dibentuk pertama kali pada 2003 oleh Cleveland Cavaliers dan Miami Heat. Mereka memenangkan dua gelar kejuaraan bersama Miami Heat sebelum bersatu kembali di Cleveland untuk musim kedua LeBron.

Kemenangan Lakers atas Miami Heat membuat mereka berada di posisi kelima di Wilayah Barat NBA. Lakers kembali beraksi pada Jumat (14/12/18) ketika mereka melawan Houston Rockets.

Heat, sementara itu, harus memperbaiki catatan 11-15 mereka saat mereka memainkan Utah Jazz.

Terus Ikuti Berita Basket dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT