Komentar Berkelas Pelatih Hangtuah Usai Menang Dramatis Atas Satya Wacana

Jumat, 11 Januari 2019 23:35 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Abdurrahman Ranala
© Indonesian Basket League
Pemain Hangtuah tengah membawa bola Copyright: © Indonesian Basket League
Pemain Hangtuah tengah membawa bola

INDOSPORT.COM - Laga menarik dan ketat tersaji saat Hangtuah Sumsel melawan Satya Wacana Salatiga di hari kedua seri keempat IBL Pertamax 2018 di GOR Sritex Arena, Solo, Jumat (11/01/19). Hangtuah unggul dua bola, 100-96 dalam pertandingan yang dilanjutkan hingga dua kali overtime.

Laga itu memang berjalan dramatis. Betapa tidak, anak-anak Sumsel sebenarnya sudah 99 persen menang. Tembakan tiga angka Gary Jacobs membawa Hangtuah berbalik unggul 76-75 dengan menyisakan waktu 0,64 detik saja di akhir kuarter keempat.

Namun usai mencetak three poin, Jacob terlalu gembira hingga berselebrasi dengan melepas jersey. Dia lantas terkena technical foul yang membuat Satya Wacana mendapatkan sekali free throws. Kesempatan itu mampu dimaksimalkan Maddarious Gibbs untuk menyamakan skor menjadi 76-76.

"Inilah bola basket, Tidak boleh terlalu gembira saat unggul dan putus asa saat tertinggal. Gary memang terlalu excited sehingga lepas kontrol. Namun dia sudah minta maaf ke saya dan semua pemain," ungkap pelatih Hangtuah, Andika Supriadi Saputra usai pertandingan.

Saat babak overtime, kejar mengejar skor tak terelakan. Satya Wacana sempat memberikan perlawanan sengit hingga skor imbang 96-96.

Namun saat ingin terus menekan, anak-anak Salatiga malah kehilangan big man mereka, Raymond Miller yang terkena foul out. Situasi itu mampu dimaksimalkan Hangtuah untuk menambah empat angka dan menang.

"Momentum kekalahan kami terjadi saat Miller harus keluar. Namun anak-anak sudah bekerja sangat keras di pertandingan hari ini," tegas Efri Meldi, pelatih Satya Wacana.

Ikuti Terus Berita IBL dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%