Hattrick Three Point Contest, Prastawa Ingin Hibur Penonton

Senin, 14 Januari 2019 09:37 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Point guard utama Pelita Jaya Jakarta, Andakara Prastawa Dhyaksa, tampil memukau dalam IBL Pertamax Three Point Contest 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Point guard utama Pelita Jaya Jakarta, Andakara Prastawa Dhyaksa, tampil memukau dalam IBL Pertamax Three Point Contest 2019.

INDOSPORT.COM - Point guard utama Pelita Jaya Jakarta, Andakara Prastawa Dhyaksa, tampil memukau dalam IBL Pertamax Three Point Contest 2019. Prastawa merebut juara kontes itu dalam rangkaian IBL All Star di GOR Sritex Arena, Solo, Minggu (13/01/19).

Itu adalah kali ketiga beruntun bagi pemain Timnas Basket Indonesia itu jadi yang terbaik dalam three point contest.

Prastawa menyisihkan lima penembak lainnya. Sesi pertama Prastawa (Pelita Jaya) mengumpulkan nilai sama dengan Mei Joni (Stapac) dengan 21 poin.

Maddarious Gibbs (Satya Wacana) mengumpulkan 8 angka, Martavious Irving (Bogor Siliwangi) dan Stevan Neno (Hangtuah) dengan 6 angka, David Atkinson (Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja) mencetak 9 angka.

"Semoga penonton terhibur dengan kontes three point ini.  Tak ada latihan khusus, saya berlatih seperti biasa," katanya.

Final antara Prastawa dan Joni juga berlangsung. Mendapat giliran pertama, Prastawa luar biasa mencatat nilai 21. Joni mencoba mengejar tapi hanya sanggup meraih nilai 19.

"Saya gembira bisa juara lagi, walau kali ini lebih sengit. Joni membuat kami harus melakukan lemparan lagi," ungkap Prastawa. 

"Saya penasaran mengalahkan Prastawa. Tapi dia memang bagus. Tahun lalu saya sudah ikut three point contest jadi mungkin sedikit lebih berpengalaman dibanding yang lain," tambah Joni yang juga pemain Stapac Jakarta itu.

Ikuti Terus Perkembangan IBL Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM