Usai Ditegur NASA, Stephen Curry Gunakan Sepatu Bermotif Bulan

Selasa, 15 Januari 2019 18:48 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Stephen Curry ketika bermain untuk Golden State Warriors. Copyright: © INDOSPORT
Stephen Curry ketika bermain untuk Golden State Warriors.

INDOSPORT.COM - Sempat mempertanyakan kebenaran pendaratan di bulan, Stephen Curry sudah menyadari kelalaiannya dalam berucap – meski harus ditegur terlebih dahulu oleh NASA yang merasa tersinggung.

Setelah insiden pada bulan Desember 2018 lalu tersebut, bintang NBA tersebut pun seolah ingin ‘menebus’ kesalahannya dengan menggunakan sepatu bermotif bulan saat laga Golden State Warriors vs Houston Rockets pada 3 Januari 2019.

Beberapa hari sesudahnya, Curry pun mengumumkan bahwa sepatu tersebut akan dilelang dan hasilnya akan disumbangkan untuk amal. Ia lalu meletakkan di situs populer eBay.

Dilansir SF Gate, lelang pun dimenangkan oleh seorang mantan wartawan ESPN, Darren Rovell. Melalui akun Twitter-nya, Rovell memamerkan sepatu yang sudah bertanda tangan Curry tersebut.

Harga yang harus dibayar Rovell adalah 58.100 dolar AS atau sekitar Rp819,9 juta. Ia pun mengaku senang bisa turut berbagi ke sesama.

Desain sepatu berjuluk Under Armour Curry 6s tersebut terlihat cukup ceria dengan perpaduan warna biru dan merah. Untuk motif dasarnya, dipilih motif permukaan bulan yang berwarna abu-abu dan berlubang.

Warna merah dan biru masing-masing menghiasi bagian kanan dan kiri sepatu melambangkan bendera Amerika Serikat. Tulisan ‘NASA’ dan ‘Amerika Serikat’ pun tidak ketinggalan eksis.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM