Kalah dari Pelita Jaya, Ini Komentar Pelatih Hangtuah Sumsel

Sabtu, 26 Januari 2019 02:02 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman/INDOSPORT
Para pemain Hangtuah Sumsel usai menghadapi Pelita Jaya, Jumat (25/01/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Para pemain Hangtuah Sumsel usai menghadapi Pelita Jaya, Jumat (25/01/19).

INDOSPORT.COM - Hangtuah Sumsel harus mengakui keunggulan Pelita Jaya Jakarta 79 - 82 pada pertandingan Indonesia Basket League (IBL) seri ke 5 yang digelar di GOR C-Tra Arena, Cikutra, Kota Bandung, Jumat (25/01/19). 

Pelatih Hangtuah Sumsel, Andika Supardi, pada pertandingan tersebut anak asuhnya mampu mengawali laga dengan baik hanya saja di quarter ketiga pasukannya sedikit kehilangan konsentrasi. 

"Di awal-awal starting kita cukup bagus, quarter satu dan dua, dan mungkin kita ada problem di quarter ketiga. Mungkin quarter ke tiga feel gol kita menurun kita ke running, dari situ kita possessioning gak enak," ungkap Andika seusai laga. 

Secara permainan, Andika menilai anak asuhnya bermain cukup bagus, hanya saja masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan olehnya. Agar pasukannya bisa tampil lebih baik lagi dipertandingan selanjutnya. 

"Quarter keempat saya coba mengejar, dan dari segi permainan anak-anak meningkat tapi masih banyak yang harus kita perbaiki lagi," jelasnya. 

Sementara itu, pelatih Pelita Jaya Jakarta, Fictor Roring mengaku bersyukur anak asuhnya bisa meraih kemenangan. Apalagi, Hangtuah Sumsel sebagai tim yang bagus menurutnya, mampu memberikan perlawanan. 

Ito sapaan akrabnya mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya, karena berkat kerja sama yang apik dan motivasi yang tinggi, timnya bisa meraih kemenangan di seri ke 5 ini. 

"Puji Tuhan kita menang, anak-anak main dengan energi yang luar biasa terus pemain impor kita juga cepat berdaptasi, puas lah. Pasti puas hasil bagus menang, saya juga percaya diri, karena banyak peluang yang kita bisa improve kita akan lebih bagus lagi," ucap Ito. 

Ikuti Terus Berita Indonesia Basket League (IBL) dan Olahraga Lainnya hanya di INDOSPORT