Legenda NBA: Harusnya Davis yang Bujuk LeBron Hengkang dari LA Lakers

Minggu, 3 Februari 2019 11:25 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Anthony Davis, pebasket bintang New Orleans Pelicans dikabarkan masuk dalam pantauan dari LA Lakers. Copyright: © INDOSPORT
Anthony Davis, pebasket bintang New Orleans Pelicans dikabarkan masuk dalam pantauan dari LA Lakers.

INDOSPORT.COM - Eks pebasket legendaris NBA, Shaquille O'Neal, membuat pernyataan mengejutkan namun menggelitik terkait status pemain New Orleans Pelicans, Anthony Davis. Davis kabarnya semakin berpeluang untuk merapat ke Los Angeles Lakers.

Eks pebasket yang akrab dengan sapaan Shaq itu mengatakan bahwa, alih-alih Davis bergabung ke pihak Lakers, akan lebih baik apabila ia yang membujuk LeBron James untuk hengkang dari Lakers dan berlabuh ke pihak Pelicans.

Shaq berpendapat demikian usai mengetahui bahwa Davis akan menolak uang dalam jumlah besar yang ditawarkan pihak Pelicans demi perpanjangan kontraknya.

Pelicans kabarnya akan menggelontorkan perpanjangan kontrak senilai 240 juta dollar AS (Rp3 Trilliun) demi mempertahankan bintang 25 tahun tersebut.   

''Apa yang akan saya lakukan dan pertahankan bila berada di posisinya adalah mengajak LeBron untuk bermain bersama saya,'' kata Shaq, seperti dikutip dari laman berita Express.

''Saya pikir dia (Davis) adalah pemain hebat dan menakjubkan. Selain itu bila ia menetap di rumah (New Orleans), dia memperoleh 240 juta dollar,'' ucapnya kembali.

Sebelumnya, Davis melalui agennya, Rich Paul, menyatakan enggan bertahan bersama Pelicans dan meminta kepindahan melalui skema pertukaran.  

Setelah pernyataan tersebut diumumkan, pihak Lakers segera mempersiapkan tawaran untuk mendatangkan Davis selain juga menawarkan sejumlah skenario pertukaran. 

Selain itu, Davis juga ditengarai memiliki keinginan besar untuk bermain bersama LeBron di Lakers.

Terus ikuti Berita Olahraga Lainnya Seputar NBA Hanya di INDOSPORT