Miliki Tinggi Hampir 2 Meter, Brysean Perine Terpaksa Harus Dipulangkan

Minggu, 10 Februari 2019 15:04 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas IBL
Brysean Perine, pebasket dari Hang Tuah. Copyright: © Humas IBL
Brysean Perine, pebasket dari Hang Tuah.

INDOSPORT.COM - Brysean Perine Bryquis, pemain baru di klub Hangtuah Sumsel yang bertugas untuk menggantikan posisi Gary Jacobs Jr sebagai Big Man harus pulang karena tersandung masalah tinggi badan.

Dengan tinggi 190 cm, Bry dinyatakan tidak memenuhi persyaratan tinggi badan yang ditentukan dari pihak IBL.

"Saat itu kita mengukur tinggi Bry yang di lakukan oleh perwakilan dari IBL dan Rumah sakit royal sport medical center yang ada di lapangan. Setelah itu kami mencari data dari berbagai sumber dan ditemukan bahwa tinggi Bry adalah 190 cm. Data yang dikirim agensinya berbeda," kata Hasan Gozali selaku Direktur IBL.

© Humas IBL
Bryquis Perine, pebasket dari Hang Tuah. Copyright: Humas IBLBrysean Perine, pebasket dari Hang Tuah.

Setiap tim IBL diperbolehkan untuk memilik dua orang pemain asing dengan aturan satu dengan tinggi tubuh bebas dan satu lagi maksimal bertinggi 188 cm. Selain Gary, sebenarnya Hangtuah sudah memiliki big man, Jarrad Scott.

Sebelum pulang, Bry sempat bermain di laga melawan Stapac pada Jumat (08/02/2019). Karena masalah ini, Bry tak akan bermain saat Hangtuah vs NSH Jakarta pada hari terakhir seri ketujuh IBL Pertamax 2018-2019 pada hari ini, Minggu (10/02/19) di GOR Bima Sakti Malang.

Sekadar informasi, sebenarnya peraturan dari IBL mewajibkan tim untuk menampilkan dua pemain impor. Namun, karena force majeur tak ada sanksi bagi Hangtuah yang terpaksa turun hanya dengan pemain asing saja.

Di laga melawan Stapac kemarin, Hangtuah harus menelan kekalahan dengan skor 78-53. Sebagai pemain yang baru beradaptasi, Bry sudah berhasil memberikan kontribusi dengan mencetak 12 angka.

Ikuti Terus Update Seputar Basket dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM