Dapat Dukungan Obama, NBA akan Gelar Liga Basket di Afrika

Kamis, 21 Februari 2019 13:15 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© nba.com
Logo NBA, kompetisi bergengsi basket asal Amerika Serikat. Copyright: © nba.com
Logo NBA, kompetisi bergengsi basket asal Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM - NBA baru saja mengumumkan rencana untuk membawa liga bola basket profesional ke Afrika. Mereka pun mendapat dukungan dari mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

Dilansir dari Fox News, Liga Basket Afrika akan menjadi kolaborasi antara NBA dan FIBA ​​-. Rencana awal untuk liga 12 tim tersebut akan dimulai pada Januari 2020.

"Kami telah menyampaikan konsep ini selama beberapa bulan terakhir, banyak sambutan luar biasa dari pemilik tim NBA. Selain itu, beberapa sponsor NBA tebersedia bekerja dengan kami di Afrika, ”kata komisaris NBA, Adam Silver.

Silver mengatakan pembicaraan antara NBA dan Obama sedang berlangsung. Obama bahkan sempat memberikan pidato singkat saat pengumuman dari NBA dibuat. mer tetapi pekerjaan Anda adalah untuk membuat rekan tim Anda lebih baik."

Rencananya akan ada babak kualifikasi akhir tahun ini untuk menentukan siapa bisa berpartisipasi. Tim-tim dari Angola, Mesir, Kenya, Maroko, Nigeria, Rwanda, Senegal, Afrika Selatan, dan Tunisia diperkirakan akan ambil bagian.

NBA diketahui telah memiliki kantor perwakilan di Afrika Selatan dan telah menyelenggarakan tiga pertandingan di Afrika sejak 2015. Tiket pertandingan selalu ludes diserbu penggemar.

Ikuti terus Berita Olahraga Basket NBA dan Berita Sepak Bola di INDOSPORT.COM