Terungkap! Peraih Piala Oscars 2019 Ini Dulu Seorang Pebasket

Senin, 25 Februari 2019 10:51 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Guardian
Mahersala Ali, peraih Piala Oscars 2019 yang dulunya seorang pebasket Copyright: © Guardian
Mahersala Ali, peraih Piala Oscars 2019 yang dulunya seorang pebasket

INDOSPORT.COM  - Mahershala Ali telah memenangkan Piala Oscars untuk aktor pendukung terbaik untuk perannya sebagai Don Shirley di Green Book. Namun, siapa sangka ia dulunya adalah seorang pebasket.

Seperti dikutip dari akun twitter ESPN, Ali diketahui sempat menjadi pemain untuk tim basket kampusnya, St. Mary Collage, California dari tahun 1992-1996.

Ali, yang saat itu masih bernama Mahershalalhashbaz Gilmore, diketahui berposisi sebagai point guard. Ia tercatat menggunakan nomor punggung 23.

Karena berpindah keyakinan menjadi Islam, ia pun mengubah namanya seperti sekarang. Ini adalah kemenangan Oscar kedua Ali setelah memenangi penghargaan dalam kategori yang sama pada 2017 untuk film Moonlight.

Dikutip dari The Guardian, kemenangan ini menjadikan Ali sebagai aktor kulit hitam serta Muslim pertama yang memenangkan Oscars untuk kategori aktor pendukung terbaik sebanyak dua kali.

Sebelum Ali, Denzel Washington adalah satu-satunya aktor kulit hitam lainnya yang telah berhasil memenangkan Piala Oscars lebih dari satu kali.

Terus Ikuti Berita Sportainment Lainnya Hanya di INDOSPORT