Dikritik LeBron James, Pelatih LA Lakers Buka Suara

Selasa, 26 Februari 2019 23:34 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
LeBron James dan Luke Walton Copyright: © Getty Images
LeBron James dan Luke Walton

INDOSPORT.COM - Megabintang Los Angeles Lakers, LeBron James telah mengomentari pelatihnya Luke Walton.

LeBron kecewa setelah dua kekalahan beruntun Lakers dari New Orleans Pelicans dan Memphis Grizzlies.

Pasalnya kekalahan tersebut kembali menjauhkan Lakers dari zona playoffs atau posisi 8 besar klasemen Wilayah Barat NBA.

"Berapa banyak yang tahu apa yang dipertaruhkan jika Anda belum pernah ke sana (playoffs)? Jadi kita harus merasa nyaman dengan ketidaknyamanan," kritik LeBron kepada Walton dikutip dari ESPN.

"Anda harus memiliki perasaan tertekan dan tidak takut untuk keluar baik itu gagal atau berhasil. Jadi maksud saya kita punya apa sekarang? Hanya 23 pertandingan tersisa. Kita harus lihat hasilnya nanti," tambahnya.

Menanggapi kritik tersebut, Walton kemudian angkat bicara. Ia menyampaikan bahwa Lakers saat ini sedang dibangun dengan pemain-pemain muda, sehingga pengalaman akan jadi guru terbaik.

"Pengalaman adalah cara terbaik untuk belajar. Ini baru bagi sebagian orang, tapi saya berharap kami bisa bermain dengan kemauan besar," kata Walton.

Sementara itu, meski kalah dari Grizzlies, LeBron berhasil mencatatkan sejarah. Mencetak triple double dengan 24 poin, 12 rebound, dan 11 assist, mantan pemain Cleveland Cavaliers ini masuk ke daftar 10 pemain yang mencetak assist terbanyak dalam sejarah NBA.

Namun, jika ia gagal membawa Lakers ke playoffs, itu bisa menjadi rekor buruk bagi LeBron. Pasalnya sejak 2003 LeBron selalu berhasil membawa tim yang dibelanya ke babak playoffs.

Ikuti Terus Perkembangan NBA dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM