Cetak 58 Poin Lawan Miami Heat, James Harden Samai Rekor Legenda NBA

Jumat, 1 Maret 2019 16:24 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
James Harden melakukan selebrasi usai mencetak gol Copyright: © Getty Images
James Harden melakukan selebrasi usai mencetak gol

INDOSPORT.COM - James Harden bermain menggila saat Houston Rockets melibas Miami Heat, Kamis (28/02/19) waktu setempat, dengan skor 121-118.

Dalam laga tersebut, mantan pemain Oklahoma City Thunder ini seakan tak bisa berhenti mencetak angka. Terhitung ia mencetak 58 poin, 10 assist, 7 rebound, dan 4 steal. 

Atas penampilan impresifnya ini, Harden menyamai rekor para legenda NBA seperti Kobe Bryant, Michael Jordan, Rick Barrym dan Wilt Chamberlain dengan mencetak 50 poin sebanyak enam kali dalam satu musim.

"Saya ingin menjadi agresif dan terus bermain menyerang. Saya menembak bola ketika saya memiliki peluang," kata Harden dikutip dari AFP.

Musim ini, penampilan Harden memang menggila, beberap rekor bahkan ia pecahkan dalam urusan mencetak poin.

Bulan lalu saja, Harden mencatatkan torehan impresif dengan mencetak poin tertinggi sepanjang kariernya. Ia berhasil mencetak 61 poin dalam satu pertandingan saat Rockets melawan New York Knicks.

Sementara itu, Austin Rivers yang juga bermain bagus saat melawan Heat dengan mencetak 17 poin, 6 rebound, dan 4 assist ini memuji Harden setinggi langit.

"Di akhir pertandingan kami mendapatkan kertas statistik, dan saya melihat dia (Harden) mendapatkan 58 poin. Kita semua seperti. 'Dia punya banyak poin?', kami tidak tahu, tapi dia mencetak banyak poin, Dia sungguh luar biasa," puji Rivers.

Sementara itu, atas kemenangan ini Rockets mencatatkan rekor kemenangan 37-25. Hal tersebut membuatnya Rockets kokoh di urutan kelima Wilayah Barat NBA.

Ikuti Terus Perkembangan NBA dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%