Cerita Menarik Augie Fantinus dan Atlet Basket Kursi Roda di Tahanan

Rabu, 20 Maret 2019 19:51 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Yohanes Ishak
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Augie Fantinus, aktor sekaligus mantan manajer Timnas Basket Putri Indonesia Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Augie Fantinus, aktor sekaligus mantan manajer Timnas Basket Putri Indonesia

INDOSPORT.COM - Setelah lima bulan dalam masa tahanan dari Polda Metro Jaya lalu dipindahkan ke Rutan Salemba, aktor, presenter sekaligus tokoh basket nasional, Augie Fantinus akhirnya dinyatakan bebas pada 11 Maret 2019 kemarin.

Sekadar informasi, Augie ditahan atas kasus pencemaran nama baik kepada seorang polisi yang sedang bertugas di ajang Asian Para Games 2018 kemarin saat hendak menonton dan mendukung atlet Indonesia cabor Basketball Wheelchair.

Tidak perlu waktu lama, kemarin, Rabu (20/03/19) pemilik nama lengkap Augie Fantinus Wiyana ini sudah mulai bekerja menjadi presenter.

Menariknya, acara pertama yang ia pandu usai bebas pun tidak jauh-jauh dari basket, yakni konferensi pers Indonesia Basketball League (IBL).

Usai acara, INDOSPORT pun berkesempatan menemui Augie dan bercerita tentang dirinya kini dan dunia basket.

"Saya nggak akan pernah trauma sama yang namanya basket, namanya juga cinta,"

"Saya bisa bilang, Saya ini cinta basket dan cinta Indonesia, nggak ada trauma-traumaan malah kangen," ujar Augie.

Selebritas yang rutin mengunggah kegiatan basket one on one di channel youtube miliknya ini mengaku tidak ada rasa kesal dengan basket.

Hal ini tentu terkait dengan masuknya Augie ke penjara ketika mengira seorang polisi menjadi calo untuk tiket basket kursi roda Asian Para Games.

"Waktu masuk penjara ya memang perasaannya sedih, kecewa, dan kesal tapi nggak ada rasa kesal sama basket," katanya.

Kepada INDOSPORT, Augie pun mengungkap kisah menariknya ketika mendekam dibalik jeruji besi.

"Bahkan, Saya mau berterimakasih sama teman-teman Basket Ball Wheelchair, Donald dan kawan-kawan yang rela susah besuk saya pakai kursi roda, sampai dibantu angkat (kursi rodanya) loh oleh petugas disana," cerita Augie.

"Saya juga dikasih jersey Timnas yang dipakai sama mereka," tambahnya.

Setelah lama vakum, Augie akan kembali lagi aktif bermain basket dan mengunggah konten bermain basket one on one di youtube-nya. Yang terbaru, Ia akan bermain basket dengan aktor sekaligus mantan atlet basket profesional, Denny Sumargo.

Ikuti terus Berita Olahraga Basket IBL Indonesia dan Berita Sepak Bola di INDOSPORT.COM