Final IBL Stapac Jakarta vs Satria Muda Pertamina: El Clasico Basket Indonesia

Rabu, 20 Maret 2019 14:13 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Perebutan bola antara pemain Stapac dan Satria Muda. (Herry Ibrahim) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Perebutan bola antara pemain Stapac dan Satria Muda. (Herry Ibrahim)

INDOSPORT.COM – Pertandingan final Indonesia Basketball League (IBL) musim 2018/19 akan menyajikan pertarungan sengit bernuansa klasik. Dua tim besar IBL akan bertemu di partai puncak yakni Stapac Jakarta vs Satria Muda Pertamina Jakarta.

Pertandingan klasik tersebut akan dimainkan pada Kamis (21/03/19) besok di Mahaka Square, Jakarta. Nantinya pertandingan tersebut juga akan diselenggarakan di C-Tra Arena, Bandung pada Sabtu (23/03/19) dan Minggu (24/03/19).

Laga Stapac Jakarta vs Satria Muda ini mendapatkan tajuk El Clasico bagi pecinta basket nasional. Itu tak terlepas dari kedua tim yang memiliki gengsi tinggi saat bertemu di atas lapangan.

Persaingan Stapac Jakarta vs Satria Muda mulai sejak 1995 silam. Hal itu bahkan dibenarkan langsung oleh salah satu pemain yang sempat memperkuat Satria Muda, Wahyu Widayat Jati.

Kedua tim ibu kota tersebut memang kerap kali bertemu di partai puncak IBL dalam beberapa edisi terakhir. Situasi tersebut pun menambah tensi tinggi ketika dua tim bertemu di setiap ajang basket.

Oleh karena itu persaingan Stapac Jakarta dan Satria Muda tidak hanya sekedar menang atau kalah, tapi kedua tim papan atas Indonesia tersebut mempertaruhkan harga diri dan gengsi tinggi saat bertemu.

Dalam sembilan pertandingan terakhir yang dijalani kedua tim, Satria Muda sedikit unggul dari Stapac Jakarta. Satria Muda berhasil menorehkan lima kali kemenangan dan hanya kalah empat kali saat bertemu Stapac Jakarta.

Catatan ini pun menjadi modal yang sangat penting bagi Satria Muda untuk menaklukkan Stapac Jakarta di partai puncak nanti. Namun bisa saja Stapac Jakarta yang berhasil menambah catatan kemenangannya atas musuh bebuyutannya tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT