Hasil Pertandingan Final IBL 2019: Stapac Selangkah Lagi Jadi Juara!

Kamis, 21 Maret 2019 21:20 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Stapac Jakarta usai kalahkan Satria Muda Pertamina Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Stapac Jakarta usai kalahkan Satria Muda Pertamina

INDOSPORT.COM - Seperti yang telah diperkirakan, final IBL 2019 antara Satria Muda (SM) Pertamina Jakarta vs Stapac Jakarta berlangsung dengan sengit.

Sejak kuarter pertama, para pendukung kedua tim yang memadati tribun penonton Britama Arena langsung dibuat tegang.

Bagaimana tidak? Sejak tip off, kedua tim langsung menyajikan permainan yang cepat dan menarik.

Duel fisik dan kejar-mengejar angka langsung tersaji pada laga ini, meski sempat Satria Muda Pertamina Jakarta unggul, namun di akhir kuarter pertama Stapac mampu unggul atas tuan rumah dengan skor tipis 21-18.

Pada kuarter pertama ini, bintang asing Stapac, Savon Goodman mampu mencetak 8 angka, sementara dari Satria Muda yang memberikan skor terbanyak adalah Dior Lowhorn.

Memasuki kuarter kedua, laga masih berjalan dengan menarik. Namun memasuki pertengahan laga, Satria Muda gagal memanfaatkan sejumlah peluang sehingga mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Stapac yang menutup kuarter kedua dengan keunggulan meyakinkan, 36-29.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Situasi penonton di laga gim pertama Satria Muda Pertamina vs Stapac Jakarta Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTDuel pemain Stapac Jakarta vs Satria Muda Pertamina Jakarta.

Goodman dan Lowhorn masih menjadi penyumbang angka terbanyak untuk masing-masing tim.

Usai turun minum, laga berjalan semakin sengit. Pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh seakan memberikan suntikan motivasi untuk para pemainnya.

Bagaimana tidak? Satria Muda mampu bermain apik, sayangnya meski mampu mencetak banyak angka, namun Stapac Jakarta juga tak mau kalah. Stapac kembali unggul di kuarter ketiga dengan skor 54-41.

Memasuki kuarter keempat, Stapac semakin tak terbendung. Mereka mampu unggul jauh atas Satria Muda yang juga masih tak mau menyerah untuk mengejar ketertinggalan meski skor berselisih 15 angka pada 5 menit akhir.

Memasuki 2 menit terakhir lagi-lagi penonton dibuat tegang, Stapac seakan merasa diatas angin dan membuat mereka lengah. Situasi ini mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Satria Muda yang sempat mempertipis kedudukan menjadi 9 angka.

Beruntung pada 1 menit akhir Stapac mampu mengatasi tekanan dan menutup kemenangan dengan skor 79-68. Stapac unggul 1-0 atas Satria Muda yang artinya mereka tinggal membutuhkan 1 laga lagi untuk menjadi juara.

Ikuti terus Berita Olahraga Basket IBL Indonesia dan Berita Sepak Bola di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%