Hasil Pertandingan Final IBL 2019: Stapac Jakarta Juara!

Sabtu, 23 Maret 2019 20:00 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Stapac Jakarta juara Indonesia Basket League (IBL). Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Stapac Jakarta juara Indonesia Basket League (IBL).

INDOSPORT.COM - Tak seperti pada game pertama, sejak tip off kuarter pertama dimainkan, Stapac Jakarta maupun Satria Muda Pertamina Jakarta memilih untuk menyuguhkan permainan yang sedikit lambat.

Tampaknya, kedua tim ingin bermain lebih hati-hati pada awal-awal laga, meski sesekali mereka juga melakukan permainan yang sedikit cepat.

Pada kuarter pertama, berhasil dimenangkan oleh Stapac Jakarta dengan skor tipis 17-14. Memasuki pertengahan kuarter kedua, barulah permainan sengit dimulai, di mana Satria Muda (SM) sempat memimpin jalannya pertandingan.

Namun saat jelang turun minum, Stapac tak mau kalah dengan menyuguhkan permainan cepat dan mampu menutup kuarter kedua dengan skor imbang 28-28.

Usai turun minum, pertandingan yang menarik pun tersaji. Adu fisik kejar mengejar angka tak terelakkan. Stapac yang sempat tertinggal pada awal-awal laga mampu membalikkan kedudukan pada pertengahan kuarter ketiga. Bahkan, mereka pun berhasil menutup kemenangan di kuarter ketiga dengan skor 56-50.

Memasuki kuarter keempat, Stapac Jakarta semakin tak terbendung. Mereka benar-benar mampu menguasai jalannya pertandingan dengan baik, bahkan mampu menjauhi Satria Muda Pertamina Jakarta.

Hal ini terjadi karena Satria Muda dibuat bermain penuh tekanan oleh Stapac, sehingga melakukan sejumlah kesalahan. Alhasil, Stapac Jakarta berhasil menjadi juara IBL 2018/19 dengan skor 74-56.

Ikuti terus Berita Olahraga Basket IBL Indonesia dan Berita Sepak Bola di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%