5 Bintang Stapac Jakarta yang Raih Gelar Individu di IBL 2018/19

Minggu, 24 Maret 2019 17:45 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Stapac Jakarta juara IBL 2018/19. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Stapac Jakarta juara IBL 2018/19.

INDOSPORT.COM - Rasa senang dan bangga tentu tengah menyelimuti perasaan seluruh tim dan juga fans yang melihat Stapac Jakarta menjadi juara Indonesian Basketball League (IBL) 2018/19.

Mengalahkan rival seteru mereka, Satria Muda Pertamina Jakarta dengan skor 74-56 di game kedua, Stapac akhirnya unggul 2-0 setelah di game pertama juga menang dengan skor 79-68.

Selain itu, nampaknya musim 2018/19 ini memang sudah menjadi tahunnya Stapac Jakarta. Bukan hanya mencatatkan diri sebagai tim yang berhasil menjadi juara,mereka juga mampu meraih gelar individu di musim reguler 2018/19.

Pihak penyelenggara kompetisi IBL Indonesia 2018/19 sendiri, sudah mengumumkan sejumlah penghargaan individu di musim reguler 2018/19.

Stapac Jakarta mampu mendominasi dengan 5 bintang pemainnya yang berhasil mendapatkan gelar individu tersebut. Berikut portal olahraga INDOSPORT telah merangkum 5 bintang Stapac Jakarta yang raih gelar individu di IBL 2018/19:

1. Abraham Damar (6th Player of The Year)

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Indonesian Basketball League (@iblindonesia) on

Abraham Damar menjadi pemain Stapac kedua yang mampu meraih gelar individu dengan dinobatkan sebagai gelar 6 man of the year atau bisa dikatakan sebagai super-subs terbaik.

Guard berusia 23 tahun ini mampu mengalahkan bintang Prawira Bandung, Hans Abraham dan pemain senior Satria Muda Jakarta serta Timnas Indonesia, Arki Wisnu.

2. Agassi Goentara (Rookie of The Year)

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Indonesian Basketball League (@iblindonesia) on

Gelar yang pertama jatuh kepada pemain muda Stapac Jakarta yakni, Agassi Goantara dan dianugerahi sebagai rookie of the year.

Keberhasilan pria kelahiran 1999 ini lantaran sukses mengalahkan 2 pesaingnya, yakni Samuel Pelmelay dan Daniel Anggoro.

3. Widyanta Putra Teja (Improved Player of The Year)

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Indonesian Basketball League (@iblindonesia) on

Pemain Widy Teja dilantik sebagai improved player of the year. Kepergian mantan bintang Stapac Jakarta, Andakara Prastawa ke Pelita Jaya Jakarta seakan memberikan angin segar bagi Teja.

Pasalnya, ia langsung mendapat kesempatan untuk mengemban tugas yang selama ini diambil oleh Prastawa. Ternyata tak butuh waktu lama bagi Widy untuk memberikan hasil yang positif bagi tim. Widyanta mampu mengalahkan 2 pesaingnya, yakni Abraham Wenas dari Hangtuah dan Muhammad Irman dari NSH Jakarta.

4. Kaleb Ramot (MVP)

Sebelum tip off Final IBL 2019 antara Satria Muda Pertamina Jakarta vs Stapac Jakarta digelar, pihak IBL mengumumkan bahwa pemain terbaik atau Most Valuable Player (MVP) di musim ini jatuh kepada bintang Stapac Jakarta, Kaleb Ramot Gemilang.

Pebasket bernomor punggung 3 ini mampu mengalahkan 2 pesaingnya, yakni Hardian Wicaksono dari Pacific Caesar Surabaya, dan Andre Rorimpandey milik NSH Jakarta.

5. Savon Goodman (MVP Final)

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Indonesian Basketball League (@iblindonesia) on

Pemain asing Stapac Jakarta, Savon Goodman semakin menjadi pelengkap gelar juara lantaran dirinya dianugerahi sebagai MVP atau pemain terbaik di dua game final IBL 2019.

Pada game pertama, Goodman mencatatkan double-double dengan mencetak 21 points serta 12 rebounds yang memberikan Stapac menang atas Satria Muda dengan skor 79-68.

Sedangkan di babak kedua, ia kembali membukukan double-double dengan mencetak 20 points dan 19 rebounds. Sehingga wajar rasanya jika Goodman dinobatkan sebagai yang terbaik di final IBL 2019.

Penulis: Neneng Astrianti

Ikuti Terus Update Basket dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM