Pensiun, Manu Ginobili Dihadiahi Penghormatan dari Spurs dan Argentina

Jumat, 29 Maret 2019 19:46 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mark Sobhani/NBAE via Getty Images
Manu Ginobili dalam acara seremoni pensiunnya dari dunia basket, Kamis (28/03/19). Copyright: © Mark Sobhani/NBAE via Getty Images
Manu Ginobili dalam acara seremoni pensiunnya dari dunia basket, Kamis (28/03/19).

INDOSPORT.COM - Resmi pensiun, pemain San Antonio Spurs, Manu Ginobili mendapatkan penghormatan khusus dari tim serta negaranya dalam pada Kamis (28/03/19), dalam pertandingan melawan Cleveland Cavaliers di AT&T Center.

Dilansir dari Sport Illustrated, para penggemar yang datang dalam acara tersebut mengenakan topi serta fanbangos ekslusif edisi Ginobili. Spurs juga menggantung foto-toto Ginobili selama 16 tahun terakhir di seluruh stadion.

Sebelum pertandingan dimulai, para pemain Spurs juga datang mengenakan kaus bertuliskan "Gracias Manu" untuk menghormati Ginobili. Lagu kebangsaan Argentina juga dikumandangkan.

Di akhir babak pertama, beberapa orang dari timnas basket Argentina diberi kesempatan untuk duduk di tengah lapangan dan membahas mengenai pengaruh Ginobili terhadap perkembangan basket di Argentina serta dunia.

Ginobili yang memakai nomor jersey 20 merupakan pemain kesembilan yang nomor jerseynya dipensiunkan, seperti Bruce Bowen, Tim Duncan, Sean Elliott, George Gervin, Avery Johnson, Johnny Moore, David Robinson, dan James Silas.

Dalam kesempatan tersebut, pemain Spurs, Tony Parker mengatakan, “Saya tidak akan menjadi pemain seperti sekarang tanpa Anda menjadi rekan setim saya. Anda menjadi inspirasi bagi saya setiap hari.”

Ginobili telah mengumukan pensiun 27 Agustus tahun lalu. Ia menjadi salah satu shooting guard terbaik di NBA sejak bergabung ke Spurs pada 2002. Hanya bermain di Spurs, Ginobili memberikan empat gelar juara yakni tahun 2003, 2005, 2007, dan 2014.

Pemain berusia 41 tahun ini punya statistik bagus sepanjang kariernya. Ia mampu membuat rataan 13,3 poin, 3,5 rebounds, 3,8 assist, dan field goals yang mencapai 44,7 persen.

Ikuti Terus Perkembangan NBA Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM