LeBron James Akhiri NBA Musim Ini Lebih Cepat, Ada Apa?

Senin, 1 April 2019 18:46 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© USA Today
Ekspresi LeBron James saat LA Lakers kalah dari Brooklyn Nets, Sabtu (23/03/19) Copyright: © USA Today
Ekspresi LeBron James saat LA Lakers kalah dari Brooklyn Nets, Sabtu (23/03/19)

INDOSPORT.COM - Los Angeles Lakers dipastikan tidak akan diperkuat oleh megabintangnya, LeBron James di sisa pertandingan NBA musim 2018/19.

Melalui rilis dari situs resmi NBA, Lakers mengabarkan bahwa absennya LeBron bertujuan untuk mengistirahatkan mantan pemain Cleveland Cavaliers tersebut.

Pasalnya Lakers khawatir dengan cedera pangkal paha LeBron saat melawan Golden State Warriors pada Desember lalu, bakal kumat.

"Setelah berkonsultasi dengan tim dokter dan staf medis, kami memutuskan akan mengistirahatkan LeBron dari sisa pertandingan musim ini," tulis pernyataan Lakers di nba.com.

"Keputusan ini bertujuan untuk menyembuhkan cedera pangkal paha LeBron pulih seutuhnya, dan yang terbaik untuk kesuksesan LeBron dan Lakers di masa mendatang," tambahnya.

Pertandingan terakhir LeBron bersama Lakers di NBA musim ini yaitu saat mereka berhasil mengalahkan Charlotte Hornets 129-115 pada Sabtu (30/02/19) lalu. Dalam laga tersebut, LeBron berhasil mencetak 27 poin, 3 rebound, dan 9 assist.

Sementara itu, di musim ini LeBron bersama Lakers gagal menuju babak NBA playoffs karena tertahan di peringkat ke-10. Hal itu, membuat LeBron gagal tampil di playoffs sejak NBA musim 2004/05.

Sebagai informasi tambahan, di musim ini LeBron sendiri sudah bermain sebanyak 55 kali bersama Lakers di NBA musim reguler. Ia mencatatkan rata-rata 27,4 poin, 8,5 rebound, dan 8,3 assist.

Ikuti Terus Perkembangan NBA dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM