Termasuk LeBron, Stephen Curry Ungkap 5 Pebasket Favoritnya

Rabu, 3 April 2019 13:28 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Stephen Curry pemain megabintang Golden State Warriors. Copyright: © INDOSPORT
Stephen Curry pemain megabintang Golden State Warriors.

INDOSPORT.COM - Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry, tidak memasukkan namanya sendiri dalam daftar lima pemain basket terbaik dunia versinya. 

Hal tersebut Curry sampaikan di Oakland, Amerika Serikat, dalam acara promosi film serial Facebook Watch Original tentangnya “Stephen vs. The Game” pada Selasa (02/04/19).

Dalam daftarnya, ia memasukkan Michael Jordan, Wilt Chamberlain, LeBron James, Shaquille O’Neal, dan Magic Johnson.

Dilansir dari situs olahraga CBS Sports, pemilihan lima pebasket top tersebut bisa dibilang tidak mengejutkan. Pasalnya, kelimanya memang diakui oleh dunia sebagai pebasket terbaik sepanjang masa. 

Michael Jordan adalah nama yang paling populer. Jordan telah memenangi NBA sebanyak enam kali dan menjadi pemain terbaik di enam final yang ia menangi bersama Chicago Bulls.

Sementara itu, LeBron menjadi satu-satunya yang masih aktif bermain. Pebasket Los Angeles Lakers tersebut merupakan musuh terberat Curry. Mereka sudah empat kali berturut-turut bertemu dalam empat NBA Finals, yang mana keempatnya dimenangkan oleh Warriors.

Curry sendiri sedang berada dalam puncak performanya. Jika ia dapat mempertahankannya, atau bahkan menambah cincin NBA Finals kembali, bukan tidak mungkin ia akan memasukkan namanya sendiri dalam daftar permain terbaiknya.

Penulis: Fuad Noor Rahardyan.

Ikuti Update Seputar Basket dan Berita Sport Lainnya di INDOSPORT.COM