Hadirkan Dua Pemain Baru, GMC Cirebon Kalahkan Tenaga Baru Pontianak di Babak Play-Off

Selasa, 23 April 2019 13:56 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
© Humas Srikandi Cup
Situasi duel udara pertandingan Tenaga Baru Pontianak vs GMC Cirebon. Copyright: © Humas Srikandi Cup
Situasi duel udara pertandingan Tenaga Baru Pontianak vs GMC Cirebon.

INDOSPORT.COM - Berhadapan dengan Tenaga Baru Pontianak, skuat GMC Cirebon pun langsung tampil luar biasa hingga menang dan berhasil memperoleh skor akhir dengan selisih cukup jauh, 81-56. Laga play off Srikandi Cup tersebut berlangsung di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Universitas Islam Indonesia Yogyakarta pada Senin (22/04/19).

Kemenangan GMC kali ini tidak lepas dari adanya dua pemain baru, yaitu Faizzatus Shoinah dan Adelaide Callista. Pada laga kali ini,  Faizzatus berhasil mencetak 10 angka, empat rebound, tiga assist, satu steal dan dua steal.

Sedangkan Adelaide Callista di pertandingan perdananya berhasil mengemas 22 poin,  delapan rebound,  tujuh assist dan dua assist. 

"Sebelum laga dimulai, pelatih mengingatkan kami untuk fokus bertahan dulu, baru setelah itu memikirkan penyerangan.  Strategi yang dijabarkan oleh coach Tae Hi Han juga berjalan dengan baik ditambah lagi kami bermain di lapangan dengan enjoy," ujar Adelaide, Senin (22/04/19).

Di kuarter pertama,  baik Ais, sapaan Faizzatus dan Adelaide beserta rekan-rekan saling bekerja sama dengan baik hingga membawa unggul timnya dengan skor 21-10.

Lalu, Irma Amelya selaku pelatih Tenaga Baru Pontianak di kuarter kedua berusaha untuk meningkatkan tensi permainan skuatnya sehingga sempat berhasil melampaui GMC dengan skor 22-26. Tak berselang lama,  GMC menyusul dan mengakhiri kuarter kedua dengan poin 33-27.

Permainan agresif terus ditunjukkan di kuarter selanjutnya hingga kuarter ketiga ini ditutup dengan tembakan tiga angka oleh Adelaide Callista, skor menjadi 60-42 dan permainan berakhir dengan skor 81-56.

Fanny Kalumata, kapten tim Tenaga Baru Pontianak pun mengakui bahwa performa timnya kurang maksimal pada laga kali ini. 

"Lawan lebih hustle dari kami, dan beberapa pemain juga absen karena sakit. Tapi pertandingan selanjutnya kami harus lebih fokus dan meraih kemenangan," ujar Fanny.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT