Srikandi Cup: Bintang Timnas Indonesia Menggila, Sahabat Semarang Lolos ke Final

Jumat, 26 April 2019 22:31 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Coro Mountana
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Semifinal Srikandi Cup 2019 antara Sahabat Semarang (biru) melawan GMC Jakarta di GOR Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta, Jumat (26/04/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Semifinal Srikandi Cup 2019 antara Sahabat Semarang (biru) melawan GMC Jakarta di GOR Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta, Jumat (26/04/19).

INDOSPORT.COM - Tim basket putri Sahabat Semarang melaju ke partai puncak Srikandi Cup 2019. Tiket itu digenggam skuat asuhan Xaverius Wiwid usai menumbangkan Generasi Muda Cirebon (GMC), 63-55 di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, Jumat (26/04/19).

Bintang Timnas Indonesia, Yuni Anggraeni menggila di laga itu. Dia mencetak double-double dengan donasi 26 poin dan 16 rebound. Rekan satu timnya, Dyah Lestari juga tampil impresif dengan sumbangan 22 poin dan 11 rebound.

"Skenario kami berjalan dengan baik hari ini. Untuk game hari ini, penampilan anak-anak saya nilai delapan," kata Wiwid kepada awak media usai pertandingan.

Bau kemenangan Sahabat Semarang sudah terlihat di awal kuarter di mana mereka langsung tampil impresif di kuarter pembuka dengan unggul 18-7 dari GMC. Lalu di dua kuarter setelahnya, tim yang bermarkas di GOR Sahabat Semarang itu sejatinya semakin tak terkejar.

Namun, permainan anak-anak Sahabat yang mengendur di kuarter pamungkas mampu dimaksimalkan GMC Cirebon untuk mengejar margin poin. Beruntung, Sahabat Semarang masih bisa mempertahankan jarak poin dan mengunci kemenangan.

"Memang kami sedikit mengendur di kuarter akhir. Tapi saya kira itu wajar, karena pemain cadangan saya juga butuh menit bermain juga. Target kami memang masuk final, tapi besok kami tetap akan berusaha menjadi juara siapapun lawan kami," tegas mantan pelatih basket putri PON Jawa Tengah itu.

Di babak final, Sahabat Semarang sudah ditunggu oleh Merpati Bali yang berhasil menyudahi perlawanan Tanago Jakarta di semifinal.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Srikandi Cup dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.