Temui Perwakilan FIBA, Indonesia Mantap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2023

Sabtu, 18 Mei 2019 03:23 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Instagram Erick Thohir
Erick Thohir bersama perwakilan FIBA. Copyright: © Instagram Erick Thohir
Erick Thohir bersama perwakilan FIBA.

INDOSPORT.COM - Tak lama setelah menghampiri Komite Olimpiade Internasional (IOC) di Swiss, wakil presiden Indonesia, Jusuf Kalla baru-baru ini juga bertemu dengan Federasi Basket Dunia, FIBA.

Tujuannya jelas untuk membahas sekaligus memantapkan Indonesia sebagai salah satu tuan rumah Piala Dunia Basket 2023 bersama dengan Jepang dan Filipina.

Tak seorang diri, Jusuf Kalla juga ditemani oleh Erick Thohir yang juga bagian dari anggota FIBA Central Board, serta Menko PMK Puan Maharani dan Sekjen FIBA, Andreas Zaglis.

Erick Thohir salah satu pengusahan ternama di Indonesia yang juga melambungkannya di dunia olahraga melalui bidang bisnis benar-benar memantapkan jika Tanah Air siap menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket 2023.

“Bertemu dengan Sekjen FIBA, Andreas Zagklis, Bersama dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menko PMK Puan Maharani dalam rangka Indonesia sebagai tuan rumah FIBA Basketball World Cup 2023.Are you ready for FIBA Basketball World Cup 2023?” tulis Thohir di Instagramnya.

Sekedar informasi, nantinya Kota Jakarta akan dipercaya sebagai tempat penyelenggaraan Piala Dunia Basket 2023, sementara di Filipina digelar di Manila, dan Jepang di Kota Okinawa.

Indonesia pertama kalinya dipercaya menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket. Kompetisi ini pertama kali digelar pada tahun 1950 silam di Argentina dan digelar setiap empat tahun sekali.

Di tahun 2019 ini, Piala Dunia Basket akan digelar di China pada tanggal 31 Agustus hingga 15 September mendatang. Sayangnya pada tahun Indonesia tidak ikut ambil bagian.

Ikuti terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%