Ronaldo Prihatin Lihat Carut-marut Kerusuhan 22 Mei 2019 di Jakarta

Kamis, 23 Mei 2019 14:20 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© NurPhoto / Contributor / Getty Images
Kericuhan Jakarta di tanggal 22 Mei 2019. Copyright: © NurPhoto / Contributor / Getty Images
Kericuhan Jakarta di tanggal 22 Mei 2019.

INDOSPORT.COM - Mantan bintang Timnas Basket Indonesia, Christian Ronaldo Sitepu tidak bisa menyembunyikan keprihatinan yang dirasakannya saat melihat kerusuhan 22 Mei 2019 yang terjadi di jakarta.

Demo yang terjadi usai KPU RI mengumumkan hasil Pilpres 2019 itu berujung rusuh. Kericuhan yang terjadi di depan kantor Bawaslu meluas hingga ke kawasan Tanah abang dan sejumlah titik di Jakarta.

Akibatnya ratusan orang dilaporkan terluka dan beberapa di antaranya sampai meninggal dunia. Mirisnya, rata-rata provokator dalam kerucuhan itu adalah anak-anak muda.

Dilansir dari antara, mereka mengaku dibayar untuk melakukan aksinya. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, mengatakan bahwa para pelaku mayoritas datang dari Jawa Barat.

"Pelaku datang dari Jawa Barat ke Sunda Kelapa, bertemu seseorang (yang menyuruh sebelum ke TKP) di sana, dan sekarang lagi kita gali," ucapnya.

"Selain itu kita amankan juga uang lima juta, uang ini digunakan sebagai operasional," tambahnya.

Melihat kejadian ini, Christian Ronaldo Sitepu pun langsung mencurahkan isi hatinya usai mendengar kabar tersebut. "Bocah-bocah ini tau gak ya mereka lagi apa? pulang dek pulang TOLONGGG...," tulis Ronaldo di instastory Instagram pribadinya.

© instagram.com/ronaldositepu/
Ronaldo Sitepu mengunggah sebuah foto berisikan pesan di Instastorynya. Copyright: instagram.com/ronaldositepu/Ronaldo Sitepu mengunggah sebuah foto berisikan pesan di Instastorynya.

Pemilu seharusnya menjadi agenda demokrasi untuk menyatukan tujuan bersama yaitu membuat masyarakat menjadi lebih sejahtera.

Tentunya Christian Ronaldo Sitepu dan kita semua berharap agar persatuan antarkelompok bisa terjalin kembali dan konflik karena pilihan politik dapat segera usai.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%