Rekam Jejak Toronto Raptors: Wajah Baru di Final NBA

Kamis, 30 Mei 2019 11:51 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© The San Francisco Examiner
Toronto Raptors melangkah ke final NBA untuk pertama kalinya. Copyright: © The San Francisco Examiner
Toronto Raptors melangkah ke final NBA untuk pertama kalinya.

INDOSPORT. COM - Toronto Raptors mencatatkan prestasi luar biasa di gelaran NBA musim 2018/19 ini. Untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, Toronto Raptors berhasil menembus partai final NBA.

Ya, Toronto Raptors akan bersua Golden State Warriors dalam laga final nanti. Laga pertamanya akan dimainkan pada 31 Mei 2019 mendatang di markas Toronto Raptor, Scoitbank Arena, Ontario.

Menatap laga final, Toronto Raptors secara data di atas kertas nampak kalah mentereng. Bagaimana tidak, sang calon lawan, Golden State Warriors telah memenangkan tiga gelar dari empat edisi terakhir NBA.

Meski begitu, Toronto Raptors tentu masih memiliki peluang. Toronto Raptors musim ini telah menunjukkan peforma luar biasa, sehingga memenangkan cincin NBA bukanlah sesuatu yang mustahil.

Lihat saja pada rekor pertandingannya, Toronto Raptors mampu membukukan catatn 58-24 pada musim reguler NBA 2018/19. Catatan ini merupakan yang tertinggi kedua di antara seluruh tim peserta.

Toronto Raptors juga sudah mengalahkan sejumlah tim-tim kuat di babak play-off. Orlando Magic, Philadephia 76ers, dan Milwaukee Bucks, semuanya mampu ditaklukan Toronto Raptors.

Toronto Raptors tak menemui kesulitan berarti saat jumpa Orlando Magic. Dalam best of seven, Toronto Raptors menggilas Orlando Magic dengan skor 4-1.

Jalan cukup sulit ditemui Toronto Raptors ketika jumpa Philadephia 76ers. Pemenang best of seven harus ditentukan hingga laga terakhir, yang mana Toronto Raptors sukses menghempaskan perlawanan Philadephia 76ers dengan skor 4-3.

Sementara, di laga final Wilayah Timur, Toronto Raptors bisa mengatasi perlawanan Milwaukee Bucks yang dimotori bintang kenamaan, Giannis Antetokounmpo. Toronto Raptors menang dengan skor 4-2 dan berhak lolos ke final NBA.

Bintang Toronto Raptors sendiri musim ini ialah sang forward, Kawhi Leonard. Sosok Kawhi sangat krusial dalam keberhasilan Toronto Raptors melenggang ke partai final NBA.

© SB Nation
Bintang Toronto Raptors, Kawhi Leonard Copyright: SB NationBintang Toronto Raptors, Kawhi Leonard

Buktinya dalam laga terakhir final Wilayah Timur kontra Milwaukee Bucks. Toronto Raptors menang dengan skor 100-94 dan dihiasi dengan kebintangan Kawhi Leonard yang mencetak 27 poin, 17 rebound.

Kawhi Leonard sendiri menurut situs NBA merupakan pemain Toronto Raptors dengan catatan rata-rata poin tertinggi. Pebasket berusia 27 tahun itu rata-rata bisa mencetak 26,6 poin per laganya.

Patut dinanti, apakah Kawhi Leonard bersama Toronto Raptors bisa memenangkan gelar juara NBA musim 2018/19? Biar waktu saja yang menjawabnya.