NBA Finals 2019: Fans Sebut Ada Kecurangan Wasit ke Toronto Raptors

Jumat, 14 Juni 2019 11:46 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Thearon W. Henderson / Stringer
DeMarcus Cousin (kanan) dijaga ketat oleh pemain Toronto Raptors, Serge Ibaka pada NBA Finals 2019 Game 6. Copyright: © Thearon W. Henderson / Stringer
DeMarcus Cousin (kanan) dijaga ketat oleh pemain Toronto Raptors, Serge Ibaka pada NBA Finals 2019 Game 6.

INDOSPORT.COM - Media sosial dijejali dengan komentar seputar kecurangan wasit yang terjadi dalam pertandingan NBA Finals 2019 game 6 yang berlangsung, Jumat (14/06/19) WIB antara tuan rumah Golden State Warriors vs Toronto Raptors.

Pertandingan yang mempertemukan Golden State Warriors dan Toronto Raptors di Oracle Arena, Amerika Serikat ini berlangsung sengit. Skor keduanya terus saling mengejar hingga berakhir dengan skor 110-114 untuk kemenangan Raptors.

Dengan demikian, Kawhi Leonard dan kawan-kawan memastikan gelar juara NBA 2019 setelah mengalahkan Warriors dengan kedudukan 4-2.

Setelah pertandingan usai, para netizen yang merasa kesal dengan perlakuan wasit kepada Toronto Raptors mulai berkicau di media sosial Twitter.

Para penggemar berpikir jika wasit terlalu keras kepada Raptors, terlebih ketika pertandingan memasuki kuarter ketiga. Saat itu Golden State Warriors berhasil unggul dengan skor 88-86.

Sampai di kuarter ketiga, Kawhi Leonard dan Kyle Lowry mendapat banyak pelanggaran, terutama ketika itu melibatkan superstar Warriors, Stephen Curry.

Banyak penggemar merasa ada faktor kecurangan yang dilakukan wasit sehingga Golden State Warriors mampu mempertahankan skor lebih tinggi dari yang seharusnya.

Meski demikian, Raptors mampu bangkit di kuarter keempat hingga mampu menumbangkan Golden State Warriors.

Berikut sejumlah komentar netizen yang merasa melihat kecurangan wasit dalam NBA Finals 2019 game 6