Iguodala Beberkan Kesalahan Warriors Tentang Dirinya

Kamis, 27 Juni 2019 10:21 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Pebasket Golden State Warriors Andre Iguodala. Copyright: © Getty Images
Pebasket Golden State Warriors Andre Iguodala.

INDOSPORT.COM - Pebasket NBA, Andre Iguodala membeberkan kesalahan yang dibuat informasi yang disampaikan klubnya, Golden State Warriors mengenai cedera yang dideritanya pada tahun 2018.

Sekadar informasi, Iguodala pernah mengalami cedera yang membuatnya harus absen membela Warriors di Final Konferensi Barat kontra Houston Rockets.

Saat itu, Warriors mengklaim bahwa pebasket 35 tahun tersebut menderita patah tulang, tetapi timnya mengklaim kalau dirinya hanya menderita memar yang membuatnya harus absen dalam tiga pertandingan.

"Tahun lalu saya menderita cedera dan telah melewatkan pertandingan kontra Houston. Warriors mengklaim itu memar, tetapi itu patah tulang. Ketika saya cedera, orang-orang menatap ke arahku sambil bertanya, 'kapan kamu akan kembali'," ujar Iguodala dikutip dari media Sky Sports.

Iguodala memberikan pujian kepada staf medis Warriors yang menurutnya merupakan staf pelatihan terbaik yang ada di dunia.

"Staf pelatihan kami adalah salah satu yang terbaik di dunia. Yang sulit adalah, ketika Anda seorang atlet dan Anda cedera, tentu saja semua orang akan menyampingkan Anda," lanjutnya.

Tak hanya itu, ia pun juga turut memberi dukungan kepada rekan setimnya, Kevin Durant yang menderita cedera tendon-achilles yang membuatnya harus melewatkan pertandingan NBA selama semusim.

"Kevin Durant akan segera kembali. Ada banyak orang-orang yang mendukungnya, baik itu tim, keluarga dan orang-orang terdekatnya," pungkasnya.

Kevin Durant sejauh ini memang masih berstatus sebagai pemain Warriors, tetapi dengan cedera yang dialaminya, ia masih belum pasti akan kembali bersama Warriors di NBA 2019/2020.