Jika Kawhi Leonard Pergi dari Toronto Raptors, Ini Untung Rugi Bagi Pascal Siakam

Sabtu, 29 Juni 2019 22:11 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Gregory Shamus/Getty Images
Pascal Siakam, Danny Green selebrasi usai menang di game 1 Final NBA antara Toronto Raptors vs Golden State Warriors, di Scotiabank Arena, Jumat (31/05/19). Copyright: © Gregory Shamus/Getty Images
Pascal Siakam, Danny Green selebrasi usai menang di game 1 Final NBA antara Toronto Raptors vs Golden State Warriors, di Scotiabank Arena, Jumat (31/05/19).

INDOSPORT.COM - Bintang Toronto Raptors, Pascal Siakam akan memiliki pengaruh yang besar jika Kawhi Leonard resmi hengkang dari tim.

Siakam dan Leonard menjadi dua pemain penting bagi Toronto Raptors dalam meraih juara NBA 2019 mengalahkan Golden State Warriors.

Meski berhasil menjadi juara, kini Leonard berstatus free agency. Kemudian muncul spekulasi bahwa mantan pemain San Antonio Spurs itu akan hengkang ke LA Clippers atau LA Lakers.

Nah, jika Kawhi Leonard jadi hengkang dari Raptors, maka Pascal Siakam yang berhasil memenangkan Most Improved Player of The Year bisa mendapatkan keuntungan sekaligus kerugian.

Jika Leonard pergi, maka Pascal Siakam bisa menjadi pemain nomor satu. Hal itu terbukti pada game pertama NBA Finals 2019, Siakam berhasil mencetak skor terbanyak bagi Raptors dengan 32 poin.

Bahkan saat di NBA musim reguler, tanpa Kawhi Leonard pada 22 pertangindan, Raptors bisa bersaing dengan tim-tim lainnya. Pada periode itu, Siakam bisa mencetak poin tertinggi dalam kariernya sebanyak 44 poin. Oleh sebab itu, Siakam akan menjadi pemain yang sering memegang bola pada NBA musim 2019/20 jika Leonard jadi pergi.

Sementara itu, perlu digarisbawahi bahwa Pascal Siakam bukanlah shooter yang handal. Tercatat dari statistik, pemain kelahiran kamerun itu hanya membuat 17,3 persen tembakan three poiint dan 3.1 persen dari daetah tengah.

Hal itu sungguh kerugian yang sangat telak bagi Raptors, karena Leonard memang lebih handal jika melakukan tembakan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%