LA Streetball Challenge The World Hadirkan Talenta Muda Basket Indonesia

Senin, 1 Juli 2019 19:14 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Usai perhelatan kompetisi LA Streetball Campus Championship 2019 sukses digelar pada bulan Maret lalu, kini para talenta muda basket Indonesia kembali diberikan kesempatan untuk mengasah bakatnya di Pick Up Game LA Streetball Challenge The World (CTW) 2019.

Pada kompetisi tersebut, pebasket muda Indonesia akan berjuang akan merebut kesempatan untuk menjadi bagian dari team LA Streetball CTW dan terbang ke Shanghai untuk mengikuti turnamen Streetball Internasional pada Oktober 2019 mendatang.

Rencananya, kompetisi ini akan diselenggarakan di enam kota di seluruh Indonesia. Berikut INDOSPORT rangkum daftar kota beserta jadwalnya. 

- Lapangan SIS Dago, Bandung / Sabtu, 22 Juni 2019
- Lapangan Universitas Negeri Malang, Malang / Sabtu, 29 Juni 2019
- Lapangan Mandala Krida, Yogyakarta / Minggu, 7 Juli 2019
- Lapangan Global Sport, Balikpapan / Minggu, 14 Juli 2019
- Lapangan Rebatik, Banjarmasin / Minggu, 20 Juli 2019
- Lapangan Outdoor Bulungan, Jakarta / Sabtu, 27 - 28 Juli 2019.

"LA Streetball berkomitmen untuk memberikan kesempatan besar kepada pebasket dari seluruh kalangan untuk belajar dan mengembangkan diri."

"Kami berharap LA Streetball akan melahirkan talenta muda terbaik yang diakui dan bisa berkarier di dunia basket profesional," ujar Novrizal selaku perwakilan LA Streetball Challenge. 

Novrizal juga menjelaskan bahwa pemain terpilih dari enam kota tersebut akan  dikirim ke Jakarta pada Agustus 2019 bersama dengan 10 pebasket Tim Campus LA Streetball Manila '19 dan 12 pebasket LA Streetball CTW Taipei '18.

Lalu 40 pebasket akan diseleksi selama dua hari dan dikerucutkan menjadi 20 pebasket yang akan lanjut masuk dalam Training Camp selama 12 minggu. 

"Dalam training camp, sebanyak 20 pebasket streetball akan ditempa dan berjuang untuk menjadi 10 pemain Tim Basket LA Streetball CTW 2019 dengan beberapa proses eliminasi pemain," jelas Novrizal. 

Sekadar informasi, LA Streetball CTW sampai saat ini telah melahirkan beberapa nama besar pebasket profesional di industri basket Indonesia, seperti Yerikho Tuasela (Pacific Caesar Surabaya), Christian Gunawan (Satria Muda Jakarta), Aditya Reynaldi Lumanauw (Hangtuah), Kevin Moses Poetirat dan Fisyaiful Amir (Bogor Siliwangi).