Isaiah Thomas Merapat ke Wizards, Warriors Angkut Pemain yang Jadi 'Korban' Irving

Selasa, 2 Juli 2019 12:05 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© cavsnation.com
Isaiah Thomas kabarnya merapat ke Washington Wizard. Copyright: © cavsnation.com
Isaiah Thomas kabarnya merapat ke Washington Wizard.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Boston Celtics, Isaiah Thomas, dikabarkan merapat ke Washington Wizards. Sementara itu, D'Angelo Russel yang jadi 'korban' Kyrie Irving di Brooklyn Nets digaet oleh Golden State Warriors.

Dikabarkan dari jurnalis berita sport ESPN, Adrian Wojnarowski, Thomas menyepakati satu tahun kontrak minimum bersama Washington Wizards. Thomas yang pernah bersinar bersama Celtics mengalami musim yang buruk dua tahun terakhir.

Sempat gonta-ganti tim bersama Cleveland Cavaliers, LA Lakers, dan Denver Nuggets, Thomas hanya bermain di 44 pertandingan.

Hal itu dikarenakan ia harus berjuang untuk sembuh dari cedera pinggul dan melakukan operasi, sehingga terpaksa absen untuk banyak pertandingan. Kembali pulih, kini Thomas pun bertekad membuktikan dirinya belum habis.

Masih dalam laporan yang disampaikan oleh Wojnarowski, selain transfer Thomas, secara mengejutkan Warriors berhasil mendatangkan D'Angelo Russel dari Brooklyn Nets.

Kedatangan Russel ini dinilai karena ia menjadi 'korban' Kyrie Irving yang baru saja bergabung dengan Nets. Kedatangan Irving ini menggusur posisi Russel dari point guard utama Nets.

Golden State Warriors mengontrak Russel dengan biaya 117 juta dolar Amerika Serikat atau setara Rp1,6 triliun selama empat tahun. Nantinya, Russel bersama Warriors akan diplot sebagai pengganti Klay Thompson yang sedang berjuang sembuh dari cedera.