Pemain Asing Dinilai Jadi Solusi Timnas Basket Indonesia

Rabu, 10 Juli 2019 13:01 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media IBL
Para pengurus Timnas Basket Putra Indonesia. Copyright: © Media IBL
Para pengurus Timnas Basket Putra Indonesia.

INDOSPORT.COM - Dalam rangka memajukan Timnas Basket Putra Indonesia, sejumlah petinggi organisasi Basket Indonesia pun melakukan pertemuan penting.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Erick Thohir (Anggota Central Board FIBA), Agus Mauro (Sekjen Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara/SEABA), Danny Kosasih (Ketum PP Perbasi), Syailendra Bakrie (Ketua Badan Timnas Indonesia), dan Hasan Gozali (Direktur IBL).

Salah satu hasil penting yang menjadi sorotan dalam pertemuan tersebut ialah pemakaian tiga pemain asing dalam setiap klub IBL.

"Selama pengaturan dan mekanisme penggunaannya tepat, keberadaan pemain asing ini dapat memberikan dampak positif bagi pemain Indonesia."

"Terutama dalam hal pengetahuan basket dan peningkatan rasa percaya diri," ungkap Hasan Gozali.

Kini, mekanisme pemakaian pemain asing ini sedang dimatangkan oleh pihak IBL.

Penambahan pemain asing dalam setiap tim IBL diperkirakan dapat menambah kekuatan tim, terutama bagi klub yang pemainnya banyak dipanggil oleh Timnas Indonesia.

Sekadar informasi, sistem dan mekanisme penggunaan pemain asing dengan format baru ini akan menjadi salah satu agenda IBL pada rapat pemilik klub yang akan digelar Juli 2019.