Pengenalan Lagi Aturan IBL Gojek 3x3 Seri ke-4 di Bandung

Sabtu, 27 Juli 2019 09:31 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Rex Kawengia/INDOSPORT
Anthony Gunawan selaku pengurus 3x3 Indonesia sedang menjellaskan peraturan yang digunakan dalam pertandingan 3 lawan 3 yang menggunakan setengah lapangan basket biasa. Copyright: © Rex Kawengia/INDOSPORT
Anthony Gunawan selaku pengurus 3x3 Indonesia sedang menjellaskan peraturan yang digunakan dalam pertandingan 3 lawan 3 yang menggunakan setengah lapangan basket biasa.

INDOSPORT.COM - Sebanyak 32 tim U-23 basket 3x3 putra menghadiri Technical Meeting yang diadakan di Hotel El Cavana Bandung, Jumat (26/07/19).

Technical Meeting dilakukan untuk mengingatkan durasi bertanding peraturan dan pembagian bagan kepada para perwakilan peserta.

Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan bahwa basket 3x3 kini sudah resmi sebagai salah satu cabang olahraga yang bernaung di bawah PERBASI dan mengikuti peraturan yanng sudah disetujui dan digunakan pada event Internasional.

Tentu yang paling ditekankan adalah setiap tim harus berisikan maksimal 4 orang dan minimal 3 orang untuk dapat bertanding.

Durasi pertandingan 3x3 adalah 1x10 menit bersih. Tidak ada perhitungan untuk personal foul, tetapi yang dihitung adalah team foul. Mungkin banyak yang sudah mengerti tentang peraturan 3x3 ini terlebih karena tim-tim yang bertanding sudah sering mengikuti berbagai ajang 3x3 dalam maupun luar negeri.

Serunya seri Bandung kali ini diikuti oleh banyak tim besar dari berbagai daerah, dari Jakarta ada West Bandits yang merupakan tim yang sering mengikuti event 3x3 di tingkat Internasional untuk mewakili Indonesia.

Dari tim Bandung ada tim masa lalu yang merupakan komunitas basket terbesar di kota Bandung. Datang juga 3 tim pra-pon 3x3 yaitu Jawa Barat, Riau, Aceh dan tim besar lainnya adalah Jawa Tengah.

Bukan hanya dari tim putra. Tim putri juga akan diikuti pemain-pemain legend seperti Marlina dan juga tim 3x3 Indonesia yang akan berlaga untuk Sea Games 2019 mendatang.

Penulis: Rex Kawengian

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%