Lama Ditunggu, Final IBL Gojek 3x3 Jakarta Segera Dimulai

Kamis, 1 Agustus 2019 17:46 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Budi Setyanto/INDOSPORT
IBL Gojek 3x3 2019 akan segera melanjutkan serinya yang kelima di Jakarta. Copyright: © Arif Budi Setyanto/INDOSPORT
IBL Gojek 3x3 2019 akan segera melanjutkan serinya yang kelima di Jakarta.

INDOSPORT.COM - Setelah sukses melewati empat seri di kota yang berbeda, yakni Cirebon, Bali, Yogyakarta, dan Bandung, pada Minggu (04/08/19), Grand Final IBL Gojek 3X3 2019 akan digelar di Cilandak Town Square, Jakarta pukul 6-9 malam.

Tidak hanya dihadiri oleh kedelapan klub yang akan bertanding, acara ini juga akan dimeriahkan oleh sederet nama selebritas seperti Maria Selena, Augie Fantinus, Rico Ceper, dan dilengkapi dengan penampilan Kids Street Dancer. Acara ini juga akan dipandu oleh Udjo ‘Project Pop’ dan Richard Insane.

Pelita Jaya yang menjadi salah satu klub basket yang berada di peringkat teratas mengaku mempunyai optimisme yang kuat menghadapi laga kali ini.

Keyakinan ini bertambah karena sang punggawa andalan, Respati Ragil Pamungkas bakal tampil kembali setelah absen saat seri keempat di Bandung.

"Kami ingin juara dan berangkat ke Jeddah," tegas Ragil saat ditemui usai acara show case talent pool tim nasional Indonesia di The Hawks BSD Tangsel, Rabu (31/07/19).

Kini, kemenangan Pelita Jaya akan ditentukan oleh para punggawanya, yaitu Respati Ragil, Reggie Mononimbar, Alkristian Chandra dan Kharis Indarji.

Jika menilik ke belakang, laga ini akan mempertemukan Pelita Jaya yang berhasil dua kali juara seri dengan Satria Muda Pertamina yang memenangkan dua seri. Itu artinya akan ada persaingan yang sangat ketat di final nanti.

"Lawan berat bukan cuma Satria Muda. Di 3X3 semua bisa terjadi, kita harus fokus di setiap game. Peta kekuatan di 3X3 sangat ketat," pungkas Ragil.

Sekedar informasi, kedelapan klub basket yang akan bermain di IBL Gojek 3x3 2019 seri Jakarta nanti adalah Satria Muda, Pelita Jaya, Prawira Bandung, Satya Wacana Salatiga A, Stapac Jakarta, Bima Perkasa Jogja, Satya Wacana Salatiga B, dan Hangtuah.