Arti Keluarga bagi Pebasket Audy Bagastyo dalam Kesuksesan Kariernya

Senin, 5 Agustus 2019 17:26 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Audy Bagastyo kembali berhasil membawa Satria Muda menjadi juara di turnamen IBL Gojek 3X3 2019. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Audy Bagastyo kembali berhasil membawa Satria Muda menjadi juara di turnamen IBL Gojek 3X3 2019.

INDOSPORT.COM - Usai meraih kemenangan bersama Satria Muda di IBL Gojek 3X3 2019, salah satu penggawa andalan Satria Muda, yakni Audy Bagastyo tak segan langsung menghampiri sang istri dan anak untuk berfoto bersama.

Terlihat sangat antusias dan bahagia saat berfoto bersama keluarga. Lantas, apa sih arti keluarga dalam kesuksesan perjalanan karier Audy Bagastyo? Khusus kepada INDOSPORT, Audy bercerita.

"Wah, dukungan keluarga bagi saya penting banget sih. Jadi di mana pun saya berada, pasti mereka selalu dukung dan bukan hanya mama dan papa saya saja ya, tetapi dari nenek, kakek, ponakan, pokoknya keluarga besarlah hahaha," ungkap pria yang kerap disapa Egha ini, Minggu (04/08/19).

Terlebih jika bercerita soal sang istri dan anak. Dikaruniani seorang putra yang lucu bernama Xaqio Alrescha Zanoes yang sudah menginjak lima bulan, Audy menuturkan bahwa merekalah pemantik semangat ketika sedang berjuang di lapangan.

"Bisa dibilang, kalau sekarang saya main basket itu untuk anaklah. Istri dan anak itu booster semangat saya kalau mau bertanding."

"Mereka memang enggak selalu datang setiap seri, karena Xaqio juga baru lima bulan usianya. Tapi khusus final dan kebetulan diselenggarakan di Jakarta jadi mereka datang deh," tutur Audy.

Baginya, keluarga merupakan yang utama. Dukungan dan doa dari keluarga merupakan kunci sukses dalam setiap pencapaian kariernya, termasuk ketika berhasil membawa Satria Muda berturut-turut selama dua tahun jadi juara di IBL 3X3.

"Saya termasuk tipe laki-laki yang family man, jadi keluarga tetap yang nomor satulah," pungkasnya.