4 Tim Basket Terbaik Melaju ke Semifinal Liga Mahasiswa

Minggu, 11 Agustus 2019 13:01 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Instagram/Liga Mahasiswa
Logo Liga Mahasiswa. Copyright: © Instagram/Liga Mahasiswa
Logo Liga Mahasiswa.

INDOSPORT.COM - Empat tim basket putra terbaik yaitu Universitas Pelita Harapan Bangsa (UPH), Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB), Universitas Esa Unggul (UEU), dan Perbanas Institute melaju ke semifinal Liga Mahasiswa.

Tiga di antaranya adalah pemimpin puncak klasemen dari masing-masing pool, sedangkan runner-up terbaik dimiliki Perbanas Institute.

Sempat hitung-hitungan poin dengan Universitas Padjadjaran (UNPAD), Perbanas lebih unggul banyak. Sedangkan Esa Unggul untuk lolos ke semifinal, harus menjadi juara pool, untuk melewati poin Unpad dan Unair. 

Melewati tekanan dari Universitas Airlangga (UNAIR) dari awal pertandingan dan berakhir dengan skor akhir 46-43, UEU lolos sebagai juara pool-nya.

Sedangkan ITHB dan UPH, kokoh menjadi juara di pool mereka masing- masing, dengan melewati setiap game dengan jarak skor yang jauh dari lawan-lawannya.

Sedangkan dari tim putri, ada finalis dari Region Jakarta dan Region Jawa Timur yang akan bertemu di babak semifinal yaitu UPH, UEU, UNAIR dan Universitas Surabaya (UBAYA).

Pertandingan semifinal Liga Mahasiswa ini akan berlangsung di Gelanggang Remaja Otista Jakarta Timur hari ini, Minggu 11 Agustus 2019.

© Liga Mahasiswa
Jadwal semifinal Liga Mahasiswa. Copyright: Liga MahasiswaJadwal semifinal Liga Mahasiswa.

Penulis: Israelly Rex Kawengian

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%