Jelang FIBA World Cup 2019, Bintang Spanyol Tebarkan Ancaman

Selasa, 20 Agustus 2019 09:54 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© ecodiario.eleconomista.es
FIBA World Cup 2019 Copyright: © ecodiario.eleconomista.es
FIBA World Cup 2019

INDOSPORT.COM - Kompetisi Piala Dunia Basket 2019 atau lebih dikenal FIBA World Cup 2019 akan segera digelar kurang lebih 11 hari lagi atau tepatnya dari tanggal 31 Agustus hingga 15 September mendatang.

Sebelum kompetisi itu dimulai, salah satu bintang dari Timnas Spanyol, Willy Hernangomez memberikan ancaman untuk para pesaingnya di kompetisi empat tahunan tersebut.

“Kami sudah terlalu lama menunggu kompetisi ini, dimulai dari latihan keras untuk melakoni musim panas yang hebat ini. Senang rasanya berada di tim ini dengan para rekan, bercucuran keringat, bekerja keras untuk memberikan yang terbaik,” paparnya dilansir dari situs resmi FIBA.

© Instagram Willy Hernangomez
Willy Hernangomez, bintang basket Timnas Spanyol Copyright: Instagram Willy HernangomezWilly Hernangomez, bintang basket Timnas Spanyol

“Kami sudah punya hasil yang luar biasa, yaitu menjadi juara di FIBA Eurobasketball 2015 di Prancis, meraih perunggu di Olimpiade Rio setahun setelahnya, lalu meraih perunggu lagi di Eurobasket terakhir.”

“Sekarang, kami ingin melanjutkan tradisi positif ini di kancah internasional yang telah kami dapatkan dalam beberapa tahun terakhir. Kami semua berambisi dan ingin pulang dengan membawa sesuatu.”

© Matthew Stockman/Getty Images
Willy Hernangomez, bermain untuk Charlotte Hornets Copyright: Matthew Stockman/Getty ImagesWilly Hernangomez, bermain untuk Charlotte Hornets

“Ini akan menjadi kompetisi yang berat, tapi kami tidak akan menyerah. Saya ingin meraih lebih banyak gelar lagi untuk Negara ini, mumpung saya masih muda dan demi menjaga hasil positif untuk tim ini di level internasional,” tutupnya.

Willy Hernangomez yang bermain untuk tim basket NBA, Charlotte Hornets akan memperkuat Timnas Spanyol yang tergabung bersama Iran, Puerto Rico, dan Tunisia. Fiba World Cup 2019 ini sendiri digelar di China yang berlangsung dari tanggal 31 Agustus hingga 15 September 2019 mendatang.