Pemain Satya Wacana Sesalkan Rasisme di Papua

Minggu, 25 Agustus 2019 20:09 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© IBL Indonesia
Big man Satya Wancana Salatiga, Hengky Lakay Copyright: © IBL Indonesia
Big man Satya Wancana Salatiga, Hengky Lakay

INDOSPORT.COM - Pemain tim basket Satya Wacana Salatiga, Hengky Lakay, menyesalkan terjadinya kerusuhan di Papua yang berawal dari kasus rasisme yang terjadi pada mahasiswa Papua di Surabaya.

Karena kejadian tersebut, kerusuhan pun merembet di beberapa lokasi di Provinsi Papua dan Papua Barat seperti di Manokwari, Sorong serta Jayapura.

Tentu saja hal itu membuat Lakay sebagai pemuda asal Papua tergugah dan menyesalkan kenapa kejadian rasis tersebut sampai terjadi.

"Saya bisa mengerti kenapa sampai terjadi ketidak puasan di kalangan masyarakat Papua. Namun di lain pihak, saya juga menyesalkan kenapa sampai terjadi perusakan, " katanya seperti dikutip dari IBL Indonesia.

Ia juga mempertanyakan mengapa ada oknum yang tega melakukan tindakan rasisme apalagi korbannya juga sama-sama rakyat Indonesia.

“Saya berharap semua ketegangan ini bisa berakhir dan suasana keamanan baik di Papua, Papua Barat dan Surabaya dapat kembali kondusif, “ tambah Lakay.

Untuk diketahui, Lakay adalah salah satu dari 15 pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi pemain timnas 3x3 tahap pertama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%