FIBA World Cup 2019: Kalahkan AS, Mimpi Pemain Utah Jazz Terwujud

Kamis, 12 September 2019 18:40 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© David Dow/NBAE via Getty Images
Kemenangan Prancis atas Amerika Serikat di FIBA World Cup 2019 membuat Rudy Gobert berhasil mewujudkan mimpinya. Copyright: © David Dow/NBAE via Getty Images
Kemenangan Prancis atas Amerika Serikat di FIBA World Cup 2019 membuat Rudy Gobert berhasil mewujudkan mimpinya.

INDOSPORT.COM – Secara mengejutkan, Timnas Basket Amerika Serikat tersingkir dari FIBA World Cup 2019. AS takluk di tangan Prancis dengan skor 79-89 dalam laga yang berlangsung di Dongguan, China pada Rabu (11/09/19).

Membawa Prancis menang atas Amerika Serikat rupanya sudah menjadi mimpi salah satu pemain Timnas Basket Prancis yang memperkuat Utah Jazz, Rudy Gobert.

“Saya sudah bermimpi tentang ini untuk sementara. Waktu saya masih remaja saya menonton pertandingan basket dan berpikir pasti akan ada waktu untuk melakukannya (mengalahkan AS),” ujar Rudy seperti dikutip dari FIBA Basketball.

Dalam laga AS vs Prancis, Gobert menjadi salah satu pemain kunci dengan mencetak 21 poin, 16 rebounds, tiga blok, dua assists, dan satu steal.

Pada kesempatan sekali seumur hidup, Les Bleus berpotensi maju ke Final FIBA World Cup untuk pertama kalinya. Namun mereka harus menghadapi Argentina di babak semifinal pada Jumat (13/09/19) mendatang.

“Mengalahkan Amerika adalah suatu  kemenangan terbesar dalam karier saya dan salah satu kemenangan terbesar dalam bola basket Prancis."

"Sekarang kita harus bersiap-siap untuk melawan Argentina dan kita tahu itu akan menjadi tantangan yang berat,” ujar Gobert.

Usai disingkirkan Prancis, Amerika Serikat masih akan berlaga melawan Serbia di perebutan posisi 5-8 di Dongguan, China pukul 18:00 WIB.

Di laga lainnya, Polandia akan menghadapi Republik Ceko di Shanghai, China pukul 20:00 WIB pada Kamis (12/09/19).

Penulis: Anindya Nada.