Gagal di FIBA World Cup 2019, Pelatih Serbia Undur Diri

Minggu, 15 September 2019 22:28 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Rafif Rahedian
© VCG/GettyImages
Skuat Timnas Basket Serbia di FIBA World Cup 2019. Copyright: © VCG/GettyImages
Skuat Timnas Basket Serbia di FIBA World Cup 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Serbia, Sasha Djordjevic mengumumkan pengunduran diri setelah timnya gagal menjuarai turnamen FIBA World Cup 2019. Mereka pun hanya berhasil finis di tempat kelima.

Djordjevic menyampaikan kabar setelah Serbia mengalahkan Republik Ceko dengan skor 90-81 dalam pertandingan perebutan tempat kelima dalam kejuaraan. 

“Saya sudah memberi tahu para pemain karena saya pikir ini saatnya untuk pergi, '' kata Djordjevic seperti dikutip dari Yahoo Sports. “Saya ingin mengundurkan diri sekarang.”

Djordjevic mengatakan dia memutuskan untuk mengundurkan diri dua minggu sebelum event FIBA World Cup 2019 dimulai. Karena itu, bukan karena didorong oleh hasil yang buruk.

“Hidup berjalan ke arah lain bagi saya, '' tambahnya. '' Saya ingin bersama keluarga saya musim panas ini. Itu tidak mudah. Semuanya sangat sulit. Persiapan, kualifikasi dan kompetisi sangat menyita waktu. ''

Tidak ada indikasi langsung siapakah yang akan menggantikan Djorjevic di kursi pelatih salah satu tim yang paling disegani di Eropa dan ranah internasional.

Djordjevic sendiri merupakan mantan pemain Timnas Serbia dan telah melatih tim sejak tahun 2013. Serbia telah memenangkan medali perak dalam tiga turnamen internasional besar, termasuk Olimpiade Rio de Jeneiro tiga tahun lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%