Aksi #IndonesiaMelawanAsap Berkumandang di DBL Series Jakarta 2019

Minggu, 22 September 2019 15:00 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© DBL Indonesia.com
Logo DBL. Copyright: © DBL Indonesia.com
Logo DBL.

INDOSPORT.COM - Dalam sepekan terakhir, masyarakat Indonesia sedang gencar-gencarnya menyuarakan dukungan mereka atas kasus kebakaran hutan yang terjadi di Kalimantan dan Sumatera. Tak terkecuali dengan kelompok suporter dari tim basket SMA 47.

Dalam pertandingan di ajang DBL series DKI Jakarta, Jumat (20/09/19), sebuah aksi mengharukan datang dari Kelompok suporter SMA 47 yang bernama Gardapati.

Dalam pertandingan tersebut, Gardapati datang bukan untuk memberikan dukungan kepada rekan-rekannya saja. Mereka juga melakukan sebuah aksi dukungan terhadap kasus kebakaran yang sedang melanda di Kalimantan dan Sumatera.

Sambil memegang secarik kertas bertuliskan #SaveKalimantan, #SaveIndonesia dan #SaveRiau, mereka turut menyanyikan sebuah lagu berjudul "Ibu Pertiwi" di Gor Bulungan, Jakarta Selatan ini.

Sontak saja aksi ini menuai pujian dari berbagai kalangan. Tak sedikit yang beranggapan bahwa aksi tersebut menyadarkan bahwa anak-anak sekolah masih memiliki kesadaran akan isu lingkungan di Tanah Air.

Di sisi lain, saat ini kebakaran yang melanda Kalimantan dan Sumatera kian tak terbendung. Berdasarkan informasi yang terbaru, di Riau sudah terdektesi 211 titik panas di 9 Kabupaten. Parahnya, 150 titik berasal dari kebakaran hutan dan lahan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%