Selain Tinju, Manny Pacquiao Juga 'Sangar' Saat Bermain Basket

Rabu, 2 Oktober 2019 13:12 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tak perlu diragukan lagi, Manny Pacquiao merupakan petinju yang ganas di atas ring. Namun selain itu, ia ternyata juga hebat ketika bermain basket.

Selama ini, Manny Pacquiao dikenal sebagai petinju yang gahar di atas ring. Pria asal Filipina ini merupakan salah satu petinju yang terbilang sukses.

Pacquiao yang juga akrab disapa Pac Man tersebut merupakan satu-satunya juara dunia dalam sejarah delapan kelas olahraga tinju. Yang terbaru, ia berhasil menyabet gelar WBA Kelas Welter usai menang dari Keith Thurman.

Selain gahar di atas ring tinju, Pac Man ternyata piawai ketika bermain bola basket. Dilansir dari laporan IB Times, baru-baru ini Pacquiao berhasil mengantarkan tim yang dibelanya, MPBL, mengalahkan Dubai All-Stars dengan skor 107-101.

Dalam laga di Dubai tersebut, Pac Man berhasil mencetak skor yang tinggi. Tak tanggung-tanggung ia berhasil menembus 42 poin termasuk membuat self alleyopp lewat skema fast break.

Masih dalam laporan yang sama, perolehan 42 poin Manny Pacquiao ini sepertinya bukan hanya keberuntungan. Sebab, sehari sebelumnya, ia juga mencatatkan 35 poin saat melawan tim yang sama.

Sebagai informasi, Manny Pacquiao sendiri memang menyukai olahraga basket. Bahkan, ia pernah menjalani debut sebagai pemain profesional di Liga Basket Filipina (PBA).

Debut Pacquiao di dunia basket terjadi pada tahun 2014 silam. Pac Man bermain membela KIA Sorento melawan Blackwater Elite. Namun saat itu ia hanya bermain tujuh menit dan gagal mencetak poin.