Badai Cedera dan Hari Kejatuhan Golden State Warriors

Kamis, 14 November 2019 20:36 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© WallpaperAccess
Logo Golden State Warriors, tim basket NBA yang tengah tampil buruk musim ini karena badai cedera. Copyright: © WallpaperAccess
Logo Golden State Warriors, tim basket NBA yang tengah tampil buruk musim ini karena badai cedera.

INDOSPORT.COM - Finalis NBA musim lalu, Golden State Warriors, menjalani musim yang sangat buruk disebabkan badai cedera yang menghantam.  

Golden State Warriors harus menelan kekalahan pahit kala menjamu LA Lakers di Oakland Arena, Kamis (14/11/19). Jordan Poole dkk dihantam Lakers dengan skor 120-94. 

Lakers pun berhasil membenamkan Warriors dengan skor telak 120-94. LeBron James tampil menawan dengan mencetak 23 poin, 6 rebound, serta 12 assists.

Ini merupakan kekalahan kesepuluh yang diderita Golden State Warriors dari total 12 pertandingan musim ini. Warriors pun harus rela menjadi juru kunci Konferensi Barat. 

Musim 2019-2020 berjalan sangat sulit bagi Warriors. Setelah di musim sebelumnya menjadi finalis, kini Warriors malah terancam tak lolos play off

Warriors bahkan harus menelan kekalahan di lima laga terakhirnya. Dari 12 kali bermain, Warriors cuma menang dua kali saat lawan Portland Trail Blazers (127-118) dan New Orleans Pelican. 

Badai Cedera Terburuk

Buruknya performa Golden State Warriors di awal musim NBA 2019-2020 tak lain disebabkan oleh badai cedera yang menghantam klub.

Warriors sedang mengalami penurunan performa pada pemainnya yang beberapa di antaranya sedang mengalami cedera. Tercatat tiga pemain kunci Warriors musim lalu mengalami cedera di awal musim ini. 

Salah satu pemain Warriors yang mengalami cedera adalah Damion Lee. Damion Lee mengalami cedera patah tulang di tangan kanannya.

Insiden tersebut terjadi pada saat Warriors bertanding melawan Utah Jazz pada Senin (11/11/19) malam. Kejadian itu diumumkan oleh tim setelah Lee melakukan MRI pada hari Selasa (12/11/19).

Padahal, sebelumnya point guard sekaligus megabintang Warriors, Stephen Curry, juga mengalami cedera patah tangan kirinya saat mengalami kekalahan dari Phoenix Suns pada Rabu (30/10/19).

Curry diperkirakan akan memerlukan waktu selama tiga bulan untuk menjalani proses penyembuhan dan satu bulan untuk mengeluarkan alat-alat yang digunakan untuk memperbaiki tulangnya.

Klay Thompson juga belum diketahui akan kembali di tahun ini atau tidak. Hal ini karena ia sedang menjalani tahap penyembuhan setelah mengalami ACL pada Kamis (13/06/19).

Pemain center Warriors, Kevon Looney, juga absen dari Warriors. Ketidakhadiran Looney ini disebabkan oleh kondisi neuropatik setelah bermain melawan LA Clippers di ajang NBA 2019. Looney pun masih belum memberikan kejelasan kapan ia akan kembali.

Pada saat bertanding melawan New Orleans Pelicans pada Senin (28/10/19), Jacob Evan juga mengalami cedera adductor kiri. Kejadian tersebut membuatnya harus absen untuk beberapa waktu untuk menjalani proses penyembuhan.

Omari Spellman pun mengalami cedera saat bertanding pada Senin (11/11/19) di ajang NBA 2019. Ia mengalami cedera pergelangan di kaki kirinya saat bertanding.

Badai cedera ini adalah mimpi terburuk dalam perjalanan Golden State Warriors. Musim baru dimulai, sebagian besar pilar mereka tak bisa bermain. 

Jika Spellmen absen di musim ini, maka Warriors hanya memiliki sembilang pemain yang prima untuk bertanding.

Golden State Warriors pun diragukan mampu bertahan dengan keadaan pincang ketika para pemainnya mengalami cedera dan hanya menyisakan 9 pemain untuk bertempur di NBA musim ini. Akhirnya, hari kejatuhan Golden State Warriors yang mendominasi NBA selama setengah dekade pun tiba. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%