Daniel Wenas Jadi Penentu Kemenangan Louvre Surabaya di Piala Presiden Basket 2019

Sabtu, 23 November 2019 12:46 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media IBL
Daniel Wenas (kanan) beraksi kala membela Louvre Surabaya di Piala Presiden Basket 2019. Copyright: © Media IBL
Daniel Wenas (kanan) beraksi kala membela Louvre Surabaya di Piala Presiden Basket 2019.

INDOSPORT.COM – Louvre Surabaya berhasil menumbangkan Satria Muda Jakarta dengan skor akhir 57-53, dalam gelaran Piala Presiden Bola Basket 2019 pada hari ketiga yang berlangsung di Sritex Arena, Solo, Jumat (22/11/19).

Daniel Wenas berhasil membawa timnya meraih kemenangan dari terkaman Satria Muda dengan skor 57-53. Ia mencetak 14 poin, termasuk satu lesatan tripoin pentingnya di kuarter empat. Daniel juga mampu memperoleh 5 rebound, 2 asis, dan 1 steal.

Selain itu dua penggawa Louvre lainnya memberikan dobel digit poin. Wendha Wijaya dengan 14 poin plus 6 rebound, 2 asis, dan 2 steal. Kevin Moses 12 poin, 6 rebound, 2 asis, dan 2 steal. 

Satria Muda berhasil melawan berawal dari serangan Bima Riski yang berhasil melesatkan dobel-dobel 17 poin dan 10 rebound. Selain itu Arki Wisnu cukup tangguh dengan 7 poin, 6 rebound, 5 asis, dan 1 steal.

Tembakan yang dilsesatkan kedua tim sebenarnya sama-sama belum mencapai target. Dengan presentase Louvre 28 persen dan Satria Muda 29 persen. Tetapi Daniel mampu membalikan keadaaan di menit-menit akhir.

Dalam keadaan tertinggal, Satria Muda harus mengalami nasib yang pahit setelah kapten tim mereka Arki harus dikeluarkan oleh wasit karena sudah melakukan pelanggaran sebanyak lima kali.

Dengan sisa waktu 3 menit 40 detik, Daniel Wenas yang berposisi point guard berhasil melesatkan tripoin sehingga kedudukan menjadi 53-49, aksinya itu membuat penonton menjadi teriak histeris dan bertepuk tangan

Sebelum berakhirnya pertandingan pemain Satria Muda, Bima mendapatkan kesempatan dua tembakan gratis. Tetapi ia hanya memasukkan satu tembakan saja. Dengan itu Lovre Surabaya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 57-53.

Walaupun mengalami kekalahan, Satria Muda masih memimpin klasemen grup C dengan mengantongi 2 poin dengan mengalahkan Prawira Bandung di pertandingan pertama. Sedangkan Louvre mengalami kekalahan saat menghadapi Prawira.

Dengan begitu Satria Muda berhak maju ke babak berikutnya, dengan menghadapi Pelita Jaya Basketball Club di semifinal Piala Presiden Basket 2019.

Penulis: Kurnia Sandi