Jadwal Piala Presiden Basket 2019 Hari Ini: Perebutan Tiket ke Final

Sabtu, 23 November 2019 12:43 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Piala Presiden Bolabasket 2019 Copyright: © INDOSPORT
Piala Presiden Bolabasket 2019

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal pertandingan pramusim Indonesian Basketball League (IBL) 2020 yang bertajuk Piala Presidan Basket hari ini, Sabtu (23/11/19) di Sritex Arena, Solo.

Hari keempat Piala Presiden 2019 akan menyajikan tiga pertandingan menarik. Dua di antaranya akan memberebutkan tiket ke babak final.

Pada hari ini, Piala Presiden Basket 2019 akan dibuka oleh duel tim asal kota Surabaya, yakni antara Pacific Caesar vs Louvre. Laga ini merupakan perebutan tempat ketujuh.

Pacific Caesar dan Louvre sama-sama berada di posisi paling buncit pada grupnya masing-masing. Namun kedua tim itu akan memperebutkan tempat ketujuh karena memiliki rekor lebih baik daripada penghuni dasar klasemen Grup B, NSH Jakarta.

Selain itu, duel antara Pacific Caesar dan tim baru, Louvre akan memantik persaingan siapa tim Surabaya terbaik di Piala Presiden Basket kali ini.

Setelah itu, ada laga yang mempertemukan antara Satya Wacana Salatiga dan Amartha Hangtuah. Laga kali ini memiliki aroma revans karena dua tim ini berada daam satu grup sebelumnya.

Pada fase Grup, Satya Wacana berhasil mengalahkan Hangtuah. Padahal Hangtuah sudah unggul 10 poin ketika waktu menyisakan empat menit sebelum laga selesai.

Namun, Hangtuah ketiban sial karena tiga pemainnya mengalami cedera. Nah, hal itu kemudian dimanfaatkan oleh Satya Wacana untuk mengalahkan Abraham Wenas dkk.

Sehingga, pada pertemuan semifinal kali ini, aroma revans menyelimuti skuat Hangtuah. Laga ini akan semakin seru karena memperebutkan satu tiket ke final.

Sementara itu, laga terakhir hari ini kan ditutup oleh dua tim kuat, Pelita Jaya vs Satria Muda Pertamina. Kedua tim lolos karena jadi pemuncak grup masing-masing.

Jika melihat statistik pertandingan, Pelita Jaya lebih diunggulkan dibanding Satria Muda. Sebab, skuat asuhan Octociarro Romely Tantelahitu tersebut menyapu bersih dua laga dengan kemenangan.

Di sisi lain, Satria Muda kecolongan di laga terakhir fase grup. Mereka kalah mengejutkan dari Louvre 53-57. Meski demikian Satria Muda lolos karena menang 66-43 dari Prawira Bandung.

Berikut jadwal lengkap Piala Presiden Basket hari ini, Sabtu (23/11/19):

Pukul 14.00 - 16.00 WIB: Pacific Caesar vs Louvre

Pukul 16.00 - 18.00 WIB: Amartha Hangtuah vs Satya Wacana Salatiga

Pukul 18.00 - 20.00 WIB: Pelita Jaya vs Satria Muda