Rebut Gelar Juara, Bintang Satria Muda Apresiasi Gelaran Piala Presiden

Senin, 25 November 2019 04:30 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Power forward Satria Muda Pertamina, Kevin Yonas Sitorus (kiri) berusaha mengadang pemain Amartha Hangtuah dalam final Piala Presiden di GOR Sritex Arena, Solo, Minggu (24/11/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Power forward Satria Muda Pertamina, Kevin Yonas Sitorus (kiri) berusaha mengadang pemain Amartha Hangtuah dalam final Piala Presiden di GOR Sritex Arena, Solo, Minggu (24/11/19).

INDOSPORT.COM - Satria Muda Pertamina Jakarta mengunci gelar juara ajang Piala Presiden Basket 2019. Titel kampiun itu diraih skuat asuhan Milos Pejic usai mengalahkan Amartha Hangtuah, 51-43 dalam final di GOR Sritex Arena, Solo, Minggu (24/11/19).

Gelar juara itu jadi modal penting SM Pertamina untuk menghadapi kompetisi basket IBL 2020. Apalagi mereka masih punya banyak waktu untuk semakin mematangkan performa.

"Tentu bersyukur bisa jadi juara di Piala Presiden pertama. Saya pribadi senang dengan turnamen ini karena membuat basket semakin berkembang," kata Kevin kepada INDOSPORT usai pertandingan.

Power forward berusia 25 tahun itu memaparkan, turnamen pra-musim jadi ajang penting untuk mematangkan permainan.

Dengan adanya ajang seperti Piala Presiden, lanjut Kevin, sistem permainan Satria Muda Pertamina Jakarta akan semakin mapan sebelum terjun ke kompetisi resmi.

"Secara permainan kita memang masih naik turun, karena sempat kalah juga. Ini jadi pembelajaran dan pembenahan penting karena target kita di kompetisi resmi," ujar dia.

"Dengan banyaknya komposisi pemain baru, saya bangga dengan mereka karena bisa langsung jalan di permainan. Harapan saya kami akan terus berkembang," tegas pemain yang sudah lima tahun membela Satria Muda tersebut.

Dengan gelar juara Piala Presiden Basket 2019, Satria Muda Pertamina berhak mendapatkan hadiah senilai Rp150 juta, Rp100 juta untuk runner-up, dan peringkat ketiga Rp75 juta.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%