Dari Savon Goodman Sampai Garry Jacobs, 26 Pemain Asing IBL Siap Bertanding

Jumat, 13 Desember 2019 21:41 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alfia Fadilla/INDOSPORT
Dalam acara IBL Expose di CGV Arena, FX Sudirman Jakarta, Jumat (13/12/19) IBL memperkenalkan ke-26 pemain asing. Copyright: © Alfia Fadilla/INDOSPORT
Dalam acara IBL Expose di CGV Arena, FX Sudirman Jakarta, Jumat (13/12/19) IBL memperkenalkan ke-26 pemain asing.

INDOSPORT.COM - Kompetisi tertinggi olahraga basket di Indonesia, yaitu Indonesia Basketball League, akan berlangsung pada 10 Januari hingga April 2020 mendatang. Di kompetisi kali ini, IBL akan memakai 26 pemain asing yang didatangkan dari berbagai negara.

Dalam acara IBL Expose di CGV Arena, FX Sudirman Jakarta, Jumat (13/12/19) IBL memperkenalkan ke-26 pemain tersebut. Tampak beberapa muka lama yang mengisi kembali slot pemain asing IBL seperti Garry Jacobs, Savon Godman, Elijah Johad Foster, dll hadir untuk diperkenalkan.

"Kami ingin memperkenalkan lebih dekat bintang-bintang asing yang akan menyemarakkan kompetisi IBL 2020 nanti," kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

"Pemain asing yang terpilih dalam acara IBL Draft 2019 banyak yang berpengalaman dan bermain di liga-liga negara besar," tambah Junas.

Sebagian besar pemain asing IBL berasal dari Amerika Serikat. Nantinya, 9 tim yang akan berlaga di IBL season 2019 akan memakai masing-masing tiga pemain asing. Selain 9 tim yang pasti akan berlaga, juga akan tergabung Tim Nasional Basket Indonesia yang akan mempersiapkan Piala Dunia Basket 2023.

IBL 2020 dijadwalkan akan menampilkan  delapan seri yang akan digelar di tujuh kota besar di Indonesia. IBL akan memainkan putaran playoff, semifinal, dan final.