Jelang IBL 2020, Louvre Surabaya Tambah Intensitas Laga Uji Coba

Sabtu, 4 Januari 2020 16:05 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Tim basket Louvre Surabaya, terus melakukan persiapan menjelang kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) 2020. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Tim basket Louvre Surabaya, terus melakukan persiapan menjelang kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) 2020.

INDOSPORT.COM - Tim basket Louvre Surabaya, terus melakukan persiapan menjelang kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) 2020. Salah satunya dengan menggelar sejumlah pertandingan uji coba.

Tim yang dinaungi sejumlah nama-nama pemain tenar ini sudah melakukan dua kali laga uji coba. Pertama mereka melawan BBM CLS Knights dan kedua melawan Pacific Caesar.

Bahkan mereka dalam waktu dekat ini direncanakan bakal kembali menggelar pertandingan uji coba. Banyaknya laga uji coba, memang sudah masuk dalam daftar menu pelatih Andika Supriadi Saputra.

Selain itu, Louvre Surabaya merupakan tim baru dan harus banyak melakukan pertandingan uji coba. Tujuannya agar pemain-pemain bisa beradaptasi dengan cepat.

"Kami harus banyak melakukan pertandingan uji coba (scremmage). Karena kami ingin melihat chemistry pemain satu dan lainnya," kata Andika usai pertandingan lawan Pasific Caesar di GOR Pacific pada Jumat (3/1/20).

Adapun hasil dari laga uji coba ini, Andika mulai bisa memetakan komposisi pemain yang bakal dia turunkan di kompetisi IBL 2020 nanti.

"Dalam waktu dekat ini kami akan melihat komposisi pemain yang cocok," tutupnya.

Sekadar informasi, kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2020 sendiri akan mulai bergulir pada 10 Januari 2020 di Semarang.