Hormati Kobe Bryant, Laga Knicks vs Nets Heningkan Cipta 24 Detik

Senin, 27 Januari 2020 18:45 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© James Devaney/GettyImages
Legenda basket LA Lakers, Kobe Bryant meninggal akibat kecelakaan helikopter, mendapat penghormatan dari New York Knicks Copyright: © James Devaney/GettyImages
Legenda basket LA Lakers, Kobe Bryant meninggal akibat kecelakaan helikopter, mendapat penghormatan dari New York Knicks

INDOSPORT.COM – Dunia olahraga khususnya basket tengah berduka setelah mendengar kabar Kobe Bryant meninggal dunia akibat tragedi kecelakaan helikopter di Amerika Serikat.

Sontak, tentunya kabar ini membuat seluruh insan dunia olahraga tak percaya mendengar sosok legenda dari tim NBA, LA Lakers tersebut meninggal secara mengenaskan.

Seluruh penggawa maupun tim basket NBA pun memberikan penghormatan dan ucapan belasungkawa kepada Kobe Bryant, termasuk pada pertandingan antara tuan rumah New York Knicks vs Brooklyn Nets di Madison Square Garden.

Sebelum pertandingan, untuk mengenang dan menghormati Kobe Bryant, pihak panitia pelaksana pertandingan pun mengajak seluruh penonton termasuk kedua tim untuk mengheningkan cipta selama 24 detik.

"Para hadirin sekalian mohon perhatiannya, New York Knicks bersama seluruh keluarga besar NBA merasa kehilangan meninggalnya ikon NBA dan dunia, Kobe Bryant yang tewas dalam tragedi jatuhnya helikopter pagi ini bersama anaknya, Gianna.”

“Bersama dengan Los Angeles Lakers, di Madison Square Garden ini, mari kita semua dan penggemar basket dunia mengheningkan cipta untuk menghormati Kobe Bryant,” begitulah penggalan ucapan yang diberikan panitia pertandingan sebelum laga dimulai.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by New York Knicks 🏀 (@nyknicks) on

Sekedar mengingatkan, angka 24 memang identik dengan Kobe Bryant yang saat masih aktif bermain untuk LA Lakers menggunakan nomor tersebut, juga menggunakan nomor punggung 8.

Bahkan sejak pertandingan dimulai pun, kedua tim juga tidak langsung menyajikan pertandingan selama 24 detik.

Sedangkan para penonton yang hadir di Madison Square Garden memberikan standing ovation saat memasuki detik kedelapan hingga ke-24 untuk memberikan penghormatan kepada Kobe Bryant. Setelah itu, barulah pertandingan dijalankan secara normal.

Legenda basket NBA dari tim LA Lakers, Kobe Bryant meninggal akibat kecelakaan helikopter bersama delapan penumpang lainnya, termasuk anaknya, Gianna Bryant di kawasan Calabasas, California, Amerika Serikat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%