Sebelum Meninggal, Kobe Bryant Punya Sedikit Cerita dengan Erick Thohir

Senin, 27 Januari 2020 18:41 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© GettyImages
Sebelum Kobe Bryant menghembuskan napas terakhirnya, ia sempat memiliki sedikit cerita dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia, Erick Thohir. Copyright: © GettyImages
Sebelum Kobe Bryant menghembuskan napas terakhirnya, ia sempat memiliki sedikit cerita dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia, Erick Thohir.

INDOSPORT.COM – Pebasket legendaris NBA Kobe Bryant dikabarkan meninggal dunia dalam kecelakaan helicopter di California, Senin (27/01/20) dini hari WIB.

Kobe Bryant merupakan salah satu dari empat penumpang yang sedang dalam perjalanan menggunakan helikopter pribadinya yang terbakar saat melewati Calabasas, California.

Menurut laporan LA Time, jika helikopter Kobe Bryant terbang pada pukul 09.06 waktu setempat dari Bandara John Wayne menuju Mamba Academy.

Sementara itu, surat kabar olahraga Los Angeles TMZ Sports, tidak ada yang selamat dari kecelakaan ini. Penyebab kecelakaan helikopter ini pun masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Kobe Bryant sendiri kita ketahui adalah sosok legendaris dalam dunia basket yang bermain untuk Los Angeles Lakers selama dua dekade dari tahun 1996 sampai 2016 lalu.

Wajar jika namanya sudah sangat akrab di telinga pecinta dunia olahraga, khususnya basket. Tak heran bila banyak pihak yang tersentuh dengan kepulangan Kobe Bryant.

Namun sebelum Kobe Bryant menghembuskan napas terakhirnya, ia sempat memiliki sedikit cerita dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia, Erick Thohir.

Hal itu diungkapkan langsung oleh pria yang sempat memiliki saham terbesar di Inter Milan tersebut. Ia mengaku sempat bertemu dengan Kobe Bryant di final Piala Dunia Basket 2019.

© gettyimages.com
Dunia sedang berduka dengan tewasnya legenda bola basket NBA, Kobe Bryant dan putrinya bernama Gianna Bryant akibat kecelakaan helikopter. Copyright: gettyimages.comDunia sedang berduka dengan tewasnya legenda bola basket NBA, Kobe Bryant dan putrinya bernama Gianna Bryant akibat kecelakaan helikopter.

"Pertemuan terakhir saya dengan beliau adalah pada final Piala Dunia Basket 2019 di Cina. Saat serah terima bendera tuan rumah Piala Dunia Basket 2023. Dimana Indonesia menjadi salah satu tuan rumah bersama Jepang dan Filipina," ujarnya dalam sebuah rilis.

Sayangnya, itu menjadi pertemuan terakhir antara Erick Thohir dengan Kobe Bryant. Meski bertemu secara singkat, namun Erick Thohir mengakui sosok Kobe Bryant begitu ramah.

"Beliau figur yang menyenangkan dan begitu ramah. Saat berbincang dengannya begitu akrab,” lanjut pria yang kini berusia 49 tahun tersebut.

Dari pertemuan singkat tersebut, Erick Thohir berharap agar Kobe Bryant datang ke Indonesia untuk menularkan pengalaman basketnya kepada anak bangsa.

Akan tetapi, rencana besar Erick Thohir untuk basket Indonesia nyatanya tidak akan bisa terwujud. Erick Thohir pun merasa kehilangan atas kepergian sosok legenda NBA.

“Sebagai ambassador FIBA Dunia, saya sempat berpikir mengundang dia ke Indonesia untuk mempromosikan Basket. Tetapi ternyata kepergiannya begitu cepat," tambah Erick Thohir.

Kobe Bryant sendiri telah memenangkan lima medali juara bersama klub ternama NBA, LA Lakers sebelum memutuskan pensiun dari dunia basket pada 2016 lalu.